Minggu , 12 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Kampar » Satu PDP di Kampar positif Covid-19

Satu PDP di Kampar positif Covid-19

Satu orang pasien positif corona dirawat di ruang isolasi RSUD Bangkinang, Kampar.

Bangkinang (Riaunews.com) – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atas nama HN (38) yang sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Bangkinang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi, Ahad (5/4/2020) sore.

Sebelumnya Juru Bicara Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, pada Ahad (5/4) mengabarkan tentang adanya penambahan satu pasien positif corona (Covid-19) berasal dari Kabupaten Kampar.

“Sehingga total pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau kini menjadi 11 orang,” kata Yovi.

Dijelaskan Dedy, pasien HN memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Jakarta pada tanggal 14 Maret 2020 lalu. Hari ini HN telah sepuluh hari diisolasi di RSUD Bangkinang.

“Tadi sudah diumumkan oleh juru bicara tim Gugus Covid-19 di provinsi. Kami baru dapat salinannya juga. Hasil labor belum sampai, tentu kami lapor dulu sama pimpinan,” tambahnya.

Budi mengatakan, meskipun kemarin kabar tentang adanya salah satu PDP di Kampar yang telah positif corona namun pihaknya belum berani berkomentar karena belum diumumkan Pemerintah Provinsi Riau.

Untuk penangangan selanjutnya Pemkab Kampar tetap melanjutkan isolasi dan pengobatan terhadap pasien sesuai standar operasional prosedur (SOP) kesehatan. Ia juga mengungkapkan bahwa pasien HN kondisinya sudah mulai membaik.

Dengan adanya satu orang yang telah positif corona di Kampar ia selaku Kadiskes Kampar mengimbau masyarakat mentaati imbauan pemerintah maupun Bupati Kampar agar mengurangi kegiatan sosial, menjaga jarak dan melakukan pola hidup bersih.

“Mohon dilaksanakan karena sampai saat ini covid-19 sudah ada di Kampar, di Bangkinang, jadi tak main-main lagi,” tegas Budi.

Sedangkan terhadap keluarga pasien dan orang-orang yang pernah kontak selanjutnya tim akan melakukan isolasi di rumah dan melaksanakan rapid test. “Besok mau kita rapid test dulu,” katanya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan