Minggu , 12 Juli 2020
Home » Nasional » Sentil Jokowi, Fadli Zon: Bantuan hendaknya lewat lembaga terkait biar adil dan profesional

Sentil Jokowi, Fadli Zon: Bantuan hendaknya lewat lembaga terkait biar adil dan profesional

Anggota DPR RI Fadli Zon.

Jakarta (Riaunews.com) – Aksi Presiden Joko Widodo yang memberikan bantuan sembako kepada sejumlah driver ojek online di Jakarta mendapat banyak kritikan dari sejumlah pihak.

Anggota DPR RI Fadli Zon turut angkat bicara mengenai bantuan langsung yang dilakukan Jokowi.

Menurutnya, seharusnya sebagai Kepala Negara, Jokowi bisa menggunakan instruksi terkait membagikan bantuan sembako, alih-alih membagikan di jalanan dan mendapat sorotan kamera.

“Seharusnya gunakan instrumen lembaga/institusi terkait hingga RT/RW agar lebih aman, merata, adil n kelihatan profesional,” ungkap anggota dewan Fraksi Partai Gerindra ini melalui akun Twitternya, Jumat (10/4/2020).

Seperti diketahui, aksi bagi-bagi sembako tersebut menjadi viral karena dilakukan Jokowi yang saat itu melintas dengan menggunakan mobil sedan Kepresidenan.

Aksi Presiden Joko Widodo membagikan paket sembako kepada driver ojol yang diangkut dengan mobil dinas kepresidenan. (Tangkapan layar instagram)

 

Beberapa pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang turut mengiringi, kemudian memberi beberapa paket sembako kemada driver ojol yang lagi mangkal.

Paspampres mengambil paket tersebut dari bagasi mobil yang membawa presiden. Namun lucunya, paket sembako di mobil presiden tersebut diisi ulang dari mobil yang mengiringi dari belakang.

Video yang viral di media sosial ini diunggah pertama kali oleh akun Instagram @jakarta.terkini pada Kamis (9/4/2020).***

Tinggalkan Balasan