Minggu , 12 Juli 2020
Home » Nasional » Tampil di channel Deddy Corbuzier, Fadli Zon sebut pemerintah amatiran tangani corona

Tampil di channel Deddy Corbuzier, Fadli Zon sebut pemerintah amatiran tangani corona

Fadli Zon saat tampil di channel Deddy Corbuzier. (Tangkapan layar Youtube)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah dianggap amatiran dalam menangani wabah corona, karena ketiadaan protokol yang jelas sehingga korban meninggal akibat virus mematikan asal Wuhan China tersebut terus berjatuhan.

Hal ini kembali disinggung Fadli Zon saat menjadi bintang tamu dalam channel Youtube Deddy Corbuzier, yang diunggah Ahad (5/4/2020).

Selaku host, Deddy menanyakan kepada Fadli bagaimana pandangannya mengenai kondisi negara saat ini.

“Terlepas dari sisi politis, dari sisi pandang lo sebenarnya negara kita hancur nggak sih? Karena di warteg masih banyak orang, loh,” tanya Deddy memulai tanya jawab.

“Saya hope for the best, prepare for the worst,” jawab Anggota DPR RI Fraksi Gerindra tersebut.

Dilanjutkan Fadli, kalau di lihat negara menangani ini bisa kita ketahui kulitas kepemimpinannya, apakah memang profesional atau amatiran.

“Nah kita nih menurut saya, (pemimpin) negara kita ya, maaf kata, agak amatiran gitu,” katanya.

Alasan Fadli menyebut pemerintah amatiran, karena membuang-buang waktu begitu panjang.

Padahal, tambahnya, Fadli mengaku dirinya termasuk yang dari awal mengingatkan pemerintah akan potensi merebaknya virus corona, di saat baru beberapa negara yang baru kena, termasuk negara tetangga.

“Tetapi kita masih sibuk dengan ‘denial’ yang terus menerus, dan kebodohan yang terus menurus diulang. Becanda, jadi tidak prepare. Begitu waktunya datang (wabah Covid-19) kita tidak siap,” kata Fadli.

“Jadi ini sebenarnya sebuah kejahatan, karena tidak mempersiapkan policy dengan baik, dari hal-hal kecil sampai APD untuk para medis dan dokter,” tambahnya.

Masih banyak hal-hal lain yang menarik untuk disimak dari dialog antara Deddy Corbuzier dan Fadli Zon yang berjudul Jokowi vs Corona.***

User Rating: 4.23 ( 2 votes)

Tinggalkan Balasan