Minggu , 12 Juli 2020
Home » Bisnis » Terdampak corona, Ramayana Panam tutup karena sepi pengunjung

Terdampak corona, Ramayana Panam tutup karena sepi pengunjung

Ramayana yang berlokasi di Panam Square, Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Salah satu departemen store yang cukup besar di Pekanbaru, Ramayana, memilih untuk menghentikan sementara operasional mereka.

Menurut Pimpinan Manajemen Ramayana Panam, Alfitrianto, keputusan sulit ini terpaksa mereka ambil karena makin minimnya masyarakat yang berkunjung dan berbelanja, imbas dari wabah virus corona (Covid-19).

“Apalagi jika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan, masyarakat akan semakin kurang keluar rumah. Saat ini saja transaksi yang ada sudah tidak mampu menutupi biaya operasional,” sebutnya, Kamis (9/4/2020).

Akibat dari penutupan gerai yang berlokasi di Panam Square, Kecamatan Tampan ini, sekitar 200 karyawan yang bekerja di Ramayana terpaksa dirumahkan.

Alfitrianto menyebut tak semuanya merupakan karyawan dari PT Ramayana Lestari Sentosa TBK, namun merupakan SPG dari mitra bisnis mereka.

“Kami memiliki sekitar 130 perusahaan yang merupakan mitra bisnis. Para SPG tersebut merupakan tanggung jawab dari perusahaan mereka masing-masing,” sebutnya.

Penutupan tersebut, tambah Alfitrianto , hanya sementara dan rencananya akan dibuka pada 18 April mendatang.

“Namun itu masih melihat perkembangan. Dan, kita ikut aturan pemerintah,” pungkasnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Pekanbaru sudah mengeluarkan surat edaran mengenai jam operasional pusat perbelanjaan.

Guna meminimalisir penularan Covid-19, semua pusat perbelanjaan yang ada di Ibu Kota Provinsi Riau ini harus tutup paling lambat pukul 20.00 WIB.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan