Training camp dan try out atlet Riau ditunda

Ketua KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dunia olahraga adalah salah satu yang terpukul dengan penyebaran virus corona (Covid-19) saat ini. Berbagai iven berkelas harus ditunda atau dibatalkan, bahkan Olimpiade Tokyo 2020 pun terancam.

Demikian juga dengan beberapa kegiatan olahraga di Provinsi Riau, seperti kegiatan Training Camp (TC) Try Out (TO) bagi para atlet.

Ketua KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis menilai, hal itu memang menjadi kendala teknis yang dialami. Kendati demikian, langkah antisipasi dan motivasi untuk atlet terus dilakukan secara berkelanjutan.

Pandemi corona yang menghampiri membuat pihaknya terpaksa menunda sejumlah kegiatan untuk pengembangan potensi para atlet.

“Padahal hal itu diperlukan menjelang pelaksanaan PON XX di Papua tahun 2020,” ungkapnya, Ahad (12/4/2020) di Pekanbaru.

Padahal pihaknya telah merancang untuk melakukan truout atlet di beberapa negara. Sehingga sangat tidak memungkin untuk dilaksanakan saat ini. Diharapkan penundaan itu tidak mengurangi motivasi dan semangat atlet untuk terus berlatih secara mandiri dalam mengukir prestasi.

Selain melakukan latihan mandiri untuk para atlet, pihaknya juga telah memberlakukan Work From Home bagi para karyawan dan mengikuti anjuran serta protokol kesehatan pemerintah. Diharapkan penyebaran wabah corona dapat segera berakhir.

“Sehingga atlet dapat kembali berlatih secara optimal dan kembali mengukir prestasi untuk negeri ini,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: