Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Wabah Corona paksa peresmian STC Pekanbaru ditunda

Wabah Corona paksa peresmian STC Pekanbaru ditunda

Sukaramai Trade Center Pekanbaru, dulunya dikenal dengan Plaza Sukaramai alias Pasar Pusat.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memastikan menunda peresmian pengoperasian Sukaramai Trade Center (STC) yang sebelumnya dijadwalkan awal April 2020 ini.

“Ya kita tunda, kemungkinan usai lebaran (Idul Fitri 1441 H) diresmikan. Tapi tergantung penyebaran corona juga. Kalau saat ini tak mungkin kita buat acara,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (9/4/2020).

Penundaan peresmian STC, sebut Ingot, juga sesuai imbauan Pemerintah Pusat, Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru agar tidak menggelar kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi nanti kita lihat dulu perkembangan corona seperti apa,” ucapnya.

Terpisah, pengelola STC Suryanto mengaku belum menerima informasi perihal penundaan peresmian STC. Namun demikian, ia memastikan mengikuti kebijakan yang diambil oleh pemerintah kota.

“Belum ada informasi (penundaan). Tapi memang tidak mungkin juga kita buat kegiatannya, karena akan mengumpulkan banyak orang. Jadi kita ikut pemerintah saja karena ini untuk kebaikan bersama,” tegasnya.

Meski belum diresmikan, namun disampaikan Suryanto jika sebagian besar pedagang sudah mulai menempati kios di dalam pusat perbelanjaan tersebut. Hanya saja, aktivitas pedagang masih dibatasi sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

“Sekarang aktivitas pedagang dibatasi dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Corona ini memang berdampak terhadap ekonomi, terutama pedagang. Tapi mau bagaimana, karena situasi yang tidak memungkinkan,” tutupnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan