Minggu , 12 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Wagubri tinjau posko nenanganan Covid-19 di perbatasan Riau-Sumbar

Wagubri tinjau posko nenanganan Covid-19 di perbatasan Riau-Sumbar

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meninjau posko Covid-19 di perbatasan Riau-Sumbar. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution meninjau Posko Penanganan Covid-19 diperbatasan Provinsi Riau – Sumatera Barat (Sumbar), pada Jumat (3/4/2020).

Peninjauan ini dilakukan bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Dalam kesempatan tersebut Wagubri mengatakan, hal ini sesuai dari arahan Gubernur Riau dimana masyarakat yang masuk dari Sumbar ke Riau untuk diperiksa kesehatannya.

“Posko pencegahan Covid-19 yang ada diperbatasan ini, difokuskan di setiap pintu masuk perbatasan di Provinsi Riau,” katanya.

Edy mengharapkan, posko Covid-19 diperbatasan untuk berperan aktif dalam memeriksa setiap masyarakat yang masuk ke Provinsi Riau.

“Diharapkan dengan adanya posko ini, kita bisa memonitor, mendata, dan mengetahui siapa yang termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berpotensi positif untuk cepat ditangani,” tuturnya.

Senada dengan Wagubri, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, terkait penanganan Covid-19 ini menjadi perhatian lebih oleh pemerintah provinisi dalam menangani wabah virus tersebut.

“Sumbar dan Riau akan sama-sama mengatasi Covid-19 dengan cara, setiap yang masuk ke Sumbar untuk diperiksa kesehatannya,” pungkasnya. ***[MCR]

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan