Wali Kota Tanjungpinang Syahrul positif Covid-19

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

Tanjungpinang (Riaunews.com) – Setelah sebelumnya ditetapkan sebagai pasien dalam pemantauan (PDP) Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, akhirnya dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Kepastian ini berdasarkan hasil swab dengan alat PCR yang dilakukan di Batam.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana mengatakan, bahwa pada Senin (13/4/2020) ada empat kasus positif virus corona sesuai hasil swab.

“Keempat orang yang positif covid-19 ini terdiri dari Tanjungpinang 2 orang dan Batam 2 orang,” kata Tjetjep, Senin (13/4/2020).

Untuk yang positif covid-19 di Kota Tanjungpinang tambah Tjetjep yakni atas nama inisial S dan D.

“Ya inisial S adalah wali kota (Syahrul),” ujar Tjetjep.

Tjetjep juga menjelaskan, bahwa kondisi Syahrul saat ini dalam keadaan stabil, namun harus dipasangi alat bantu ventilator.

“Saat ini kondisinya stabil, untuk itu kita mohon doa agar beliau (Syahrul) sehat kembali,” harap Tjetjep.

Dilansir Batamnews, Syahrul dirawat instensif di Rumah Sakit Daerah Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang sejak Sabtu (11/3/2020) lalu.

Diperoleh informasi, saat ini alat bantu cuci darah dan alat lainnya, untuk menangani kondisi Syahrul, didatangkan dari Kota Batam.

Sebelum masuk rumah sakit, Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Syahrul sempat merasakan gangguan kesehatan berupa demam dan naiknya kadar gula dalam darah

Kabag Humas Pemko Tanjungpinang Tri Putranto mengatakan, hal itu dirasakan Syahrul dalam beberapa pekan terakhir.

Syahrul, kata Tri, tetap mematuhi proses prosedur Covid-19, meskipun hari hasil rapid testnya menunjukkan non-reaktif.

“Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap Covid-19, telah dilakukan pemeriksaan rapid test. Saat ini, Pak Syahrul sedang diobservasi tak boleh dijenguk sesuai prosedur Covid-19,” kata Tri, Sabtu (11/4/2020).***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: