Minggu , 12 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Kampar » Warga Kampar yang Kontak dengan PDP Covid-19 akan diisolasi di Taman Rekreasi Stanum

Warga Kampar yang Kontak dengan PDP Covid-19 akan diisolasi di Taman Rekreasi Stanum

Bupati Kampar Catur Sugeng Santoso saat meninjau Taman Rekreasi Stanum Bangkinang. (Foto: RiauSky)

Bangkinang (Riaunews.com) – Pada Ahad (5/4/2020), seorang pasien di RSUD Bangkinang dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dan kemudian dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Kenyataan itu membuat Pemerintah Kabupaten Kampar akan melakukan isolasi bagi masyarakat yang sudah melalukan kontak dengan pasien tersebut.

Bupati Kampar mengatakan pihaknya akan menjadikan Taman Rekreasi Stanum sebagai tempat isolasi bagi mereka yang pernah melakukan kontak dengan PDP Covid-19.

“Kita sengaja menjadikan Taman Rekreasi Stanum sebagai tempat isolasi karena lokasinya yang cukup luas dan yang terpenting mudah dipantau oleh petugas kesehatan,” ungkap Catur saat melakukan peninjauan Stanum bersama Dandim 0313/KPR Aidil Amin, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid dan Forkopimda Kabupaten Kampar lainnya, Senin (6/4/2020).

Disebutkan, isolasi tersebut akan dilakukan dalam waktu dua atau tiga hari kedepan. Saat ini kita masih melakukan persiapan untuk penyediaan sembako dan tempat tidur bagi masyarakat yang nantinya diisolasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi mengatakan, masyarakat yang sudah malakukan kontak dengan PDP berjumlah sekitar 20 orang.

“Secepat mungkin masyarakat tersebut akan kita isolasi, agar nantinya penyebaran vrus Covid-19 dapat kita putus,” katanya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan