Warga Pekanbaru dihimbau berbelanja di pasar resmi selama PSBB

Halte bus Pasar Baru Panam, Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Walikota Pekanbaru Firdaus mengimbau warga agar berbelanja kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional resmi, baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta.

Di pasar resmi, terang Walikota, sudah dilakukan sterilisasi berupa penyemprotan cairan disinfektan dan juga tersedia wastafel portable sebagai wadah cuci tangan baik bagi pedagang maupun pengunjung.

“Jadi aktivitas di pasar resmi sudah mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya, Jumat (17/4/2020).

Kemudian khusus bagi pedagang yang biasa berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain yang lokasi berdagangnya tidak memiliki izin seperti pasar kaget, diingatkan untuk tidak melanjutkan aktivitas tersebut.

“Bagi pedagang yang berpindah-pindah dari kampung ke kampung, secara tegas kami sampaikan, mari masuk berdagang di pasar yang resmi agar kita bisa selamat dan melanjutkan aktivitas ekonomi dengan baik,” pinta walikota.

Hal itu, lanjut walikota, perlu mendapat perhatian dari semua pihak sehingga pelaksaan PSBB bisa berjalan dengan baik.

“Ini (penerapan PSBB) akan terus kita evaluasi. Jika kesadaran masyarakat masih kurang dan eskalasi (sebaran virus) tidak berkurang, maka akan kita lakukan pengaturan yang lebih ketat, yakni 1×24 jam,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: