Selasa, 16 April 2024

Awasi pergerakan selama musim lebaran, Dishub dirikan posko pemantauan di perbatasan Riau

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Perbatasan Riau-Jambi di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bersama pihak Kepolisian Daerah Riau, mendirikan lima posko pengendalian dan pengawasan penyebaran Covid 19 dilokasi perbatasan Riau dengan daerah tetangga jelang Idul Fitri 1441 H.

Salah satu fokus pengawasan posko ini yakni arus lalulintas orang selama musim lebaran.

Baca: Bupati Kampar: Roda perekonomian masyarakat harus tetap berputar meski PSBB

Dikutp Media Center Riau, Kadishub Riau Taufiq OH mengatakan, lima posko pengendalian dan pengawasan tersebut diantaranya didirikan di lintas Utara Riau-Sumatera Utara yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Kemudian posko di lintas barat Riau-Sumatera Barat yang didirikan di Kabupaten Kampar.

“Untuk posko ketiga, berada di lintas barat Riau-Sumatera Utara yang didirikan di Kabupaten Rokan Hulu. Posko keempat berada di lintas Selatan Riau-Sumatera Barat yang didirikan di Kabupaten Kuantan Singingi. Dan terakhir posko kelima lintas timur Riau-Jambi yang didirikan di Kabupaten Indragiri Hilir,” kata Taufiq, Senin (18/5/2020).

Baca: Nekat mudik saat lebaran, pidana setahun penjara menunggu

Untuk lima tersebut, lanjut Taufik, Pemerintah provinsi Riau menempatkan 233 personil yang terdiri dari anggota satpol PP dan dinas perhubungan. Dari jumlah personil tersebut, 150 diantaranya merupakan personil satpol PP.

“Personil dari Pemprov Riau yang terdiri dari anggota satpol PP dan Dishub tersebut, juga bergabung dengan personil dari pihak kepolisian Polda Riau,” sebutnya.

Selain lima posko perbatasan tersebut, demikian Taufiq, pihak pemerintah kabupaten/kota juga membangun posko pendukung dalam wilayah kabupaten/kota sebanyak 28 pos. Posko ini juga akan mendukung posko perbatasan.

Baca: Plin-plan soal mudik, kebijakan Pemerintah Pusat tak bisa jadi teladan bagi daerah

“Jadi semua posko pemantauan ini akan saling berkoordinasi terkait pengawasan arus orang,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *