Rabu , Oktober 27 2021

Bandara SSK II kembali dibuka, Diskes siapkan tenaga kesehatan

Kesibukan di terminal Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sebelum pandemi Covid-19.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dibukanya kembali Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, membuat Provinsi Riau terutama Kota Pekanbaru akan kembali kedatangan orang-orang dari luar daerah.

Untuk mengantisipasi orang dari luar daerah tersebut membawa virus corona, Dinas kesehatan (Diskes) Riau menyiapkan tenaga kesehatan.

Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, meskipun pengecekan setiap penumpang yang datang adalah kewenangan dari pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), namun pihaknya akan membantu pihak KKP dalam melakukan pengecekan kesehatan penumpang yang datang.

“Memang tugasnya KKP untuk memeriksa penumpang itu, tapi kami menyiapkan petugas juga. Jadi kalau sewaktu-waktu diminta, kami langsung kirim,” katanya.

Selain di bandara, lanjut Mimi, tenaga kesehatan juga akan ditempatkan di pelabuhan dan terminal. Pasalnya, selain bandara dua tempat itu juga akan kembali beroperasi.

“Pelabuhan dan terminal tentunya iya juga, namun ini juga tergantung permintaan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala dinas perhubungan Riau, Taufik OH mengatakan, dibukanya kembali bandara tersebut sesuai dengan arahan dari Kementerian Perhubungan. Karena hanya untuk melayani kepentingan tertentu, penerbangan tidak setiap hari menggunakan bandara SSK II.

“Bandara SSK II sudah dibuka namun hanya untuk kepentingan tertentu. Seperti kepentingan dinas, bisnis dan kepentingan lainnya sesuai yang ada dalam peraturan Kementerian Perhubungan,” katanya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: