Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Rokan Hulu » Di Kecamatan Kabun, Kukerta mahasiswa Unri bantu bagikan BLT

Di Kecamatan Kabun, Kukerta mahasiswa Unri bantu bagikan BLT

Mahasiswa Unri melaksanakan pembagian BLT saat Kukerta di Kecamatan Kabun. (Foto: istimewa)

Kabun (Riaunews.com) – Partisipasi aktif dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) ditunjukkan secara nyata oleh mahasiswa Universitas Riau (UNRI).

Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) tahun ini dikemas dalam bentuk program relawan Covid-19.

Rizal, Fua, Maya dan Hesti membentuk grup relawan Covid-19 yang berada dibawah satuan tugas Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, di bawah bimbingan dosen di lapangan DR Besri Nasrul, SP.M,Si.

Baca: Mahasiswa Kukerta Unri ikut berpartisipasi bagikan sembako di Sukajadi

Bersama Kepala Desa Batu Langkah Besar, M Nasir, beserta jajarannnya, Tim Kukerta Unri didampingi oleh Camat Kabun Anang Perdhana Putra, S.STP, menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga desa yang terdampak pandemi virus corona, dan sudah memenuhi syarat dan ketentuan sebagai penerima BLT tahun 2020.

“Setelah mengikuti musyawarah Desa Batu langkah besar, verifikasi penerima BLT Desa Batu Langkah Besar 2020 dengan kriteria masyarakat terdampak Covid serta tidak mampu, ada 145 keluarga”, ujar Rizal selaku ketua Tim Kukerta relawan Covid-19 Kecamatan Kabun, kepada Riaunews.com melalui pesan WhatsApp yang diterima redaksi, Kamis (28/5/2020).

Dilanjutkan Rizal, pembagian BLT ini juga dilakukan di lima desa lainnya yang ada di Kecamatan Kabun seperti Aliantan, Boncah Kusuma, Giti, Kabun dan Koto Ranah.

Baca: Tanggap Covid-19, Kukerta Mahasiswa Unri di Desa Alam Panjang lakukan sejumlah kegiatan sosial

Pembagian BLT ini dilakukan dari rumah ke rumah atau door-to-door, di mana setiap penerima akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp600 ribu perbulan selama 3 bulan atau total Rp1,8 juta/KK.

“Dengan pembagian BLT ini diharapkan masyarakat dapat terbantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 seperti membeli kebutuhan pokok,” harapnya.

Sementara itu, Maya mengungkapkan di akhir kegiatan Tim Kukerta UNRI Relawan Covid-19 Tahun 2020 menghimbau masyarakat untuk bersama memutuskan rantai penyebaran Covid-19 melalui rutin mencuci tangan dengan bersih, menjaga kebersihan lingkungan dan rumah masing-masing.

Baca: Cegah penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kukerta Unri gelar rapid test di Pasar Kuok

“Mari menaati peraturan pemerintah, selalu jaga kesehatan, selalu memakai masker dan menjaga jarak fisik dengan orang lain saat berkegiatan,” ucapnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan