Dituding PKI, Iman Brotoseno undang Roy Suryo ke rumah

Roy Suryo dan Iman Brotoseno.

Jakarta (Riaunews.com) – Direktur Utama (Dirut) TVRI Iman Brotoseno, mengundang Roy Suryo ke rumahnya untuk berdiskusi sejarah karena Menpora Era Presiden SBY itu menudingnya PKI.

“Kalau Pak Roy ingin membaca koleksi buku-buku saya dan berdiskusi soal sejarah, maka dengan senang hati saya akan berbagi. Siapa tahu saya juga bisa belajar fotografi sama Pak Roy,” kata Iman Brotoseno dalam pernyataan kepada wartawan, Ahad (31/5/2020).

Baca: Ustadz Tengku bandingkan pemecatan Komisioner KPAI dengan tweet bokep dirut TVRI Iman Brotoseno

Kata Iman, Twit mengenai Gerwani diambil dari buku-buku sejarah yang ia baca, salah satunya berjudul “Memahami Kontroversi Sejarah Orde Baru”.

“Soal tuduhan dari Roy Suryo dalam kultwit itu. Itu kan merupakan rangkaian kultwit dari bedah buku ‘Memahami Kontroversi Sejarah Orde Baru’ dimana merangkum berbagai sejarawan seperti Taufik Abdullah, Anhar Gonggong, Asvi Warman Adam, dan lain-lain,” kata Iman, sebagaimana dilansir Suara Nasional.

Ia pun meminta kepada Roy Suryo agar tidak menggiring opini publik berdasarkan cuitan lamanya.

Menurut Iman, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu tak pantas melakukan hal yang demikian mengingat ia termasuk seorang intelektual.

Baca: Dirut TVRI Iman Brotoseno, sosok yang oleh warganet disebut #Dirutbokep

“Pak Roy sebagai intelektual sebaiknya tidak mem-framing. Apalagi Pak Roy juga seorang pelaku fotografi, di mana perpaduan intelektual dan seni biasanya menghasilkan pemikiran yang jernih dan berbasis pengetahuan,” tulisnya.

Sebelumnya Roy Suryo mengunggah jejak digital Iman saat membahas soal Gerwani. Gerwani atau Gerakan Wanita Indonesia merupakan Organisasi perempuan yang berafiliasi dengan PKI.

Dalam twitternya, Roy berkomentar, Iman mengunggah kultwit terkait Gerwani. Unggahan terkait itu muncul pada tahun 2018.

Baca: Roy Suryo unggah jejak digital Dirut TVRI Iman Brotoseno tentang Gerwani

“Masih soal “Rekam Jejak” Dirut baru @TVRINasional Terusterang “salut” saja Mas @imanbr bisa panjang & detail Menuliskan KulTwit ttg GERWANI (Gerakan Wanita Indonesia PKI, Wikipedia) sampai 59 (Lima puluh sembilan) pages pada tgl 30-Sep-2018 / 53th G30S Apa maksudnya ya?” cuit @KRMTRoySuryo2, Sabtu (30/5).***

Tinggalkan Balasan