Ekploitasi ABK WNI, Fadli Zon: Kita bukan budak China!

Anggota DPR RI, Fadli Zon.

Jakarta (Riaunews.com) – Heboh berita mengenai ekploitasi berlebihan yang didapatkan sejumlah anak buah kapal (ABK) asal Indonesia oleh kapal penangkap ikan China, yang pertama kali diberitakan stasiun televisi Korea Selatan, MBC, mendapat respon luas dari masyarakat Tanah Air.

Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon, turut merasa geram mendengar kabar dugaan perlakuan tidak manusiawi tersebut.

Mantan wakil ketua DPR itu meminta Presiden Joko Widodo dan jajaran mengusut tuntas, dugaan eksploitasi yang menjurus pada perbudakan dan pembuangan jenazah ABK Indonesia ke laut dari yang dilakukan kapal China.

“Ini harus diusut dan diinvestigasi. Kalau benar berita MBC maka negara harus menuntut pihak China,” twit Fadli di akun Twitter @fadlizon, Kamis (7/5/2020).

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menegaskan kalau hal tersebut benar, maka perlakuan terhadap jenazah ABK Indonesia merupakan pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Fadli Zon menegaskan menegaskan bahwa Indonesia bukan budak China

“Selain praktik perbudakan, apa yg dilakukan thd ABK Indonesia jelas pelanggaran HAM n penghinaan thd rakyat Indonesia. Kita bukan budak China! @Menlu_RI @KemnakerRI @jokowi,” twit Fadli.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: