Selasa , Agustus 3 2021

Gerai McDonald’s pertama di Indonesia tutup

Gerai McDonald’s di Sarinah, Jakarta, ditutup permanen.

Jakarta (Riaunews.com) – Gerai McDonald’s pertama yang hadir di Indonesia, yakni berlokasi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat akan ditutup selamanya atau permanen mulai 10 Mei mendatang. Penutupan dilakukan lantaran ada perubahan strategi bisnis di pusat perbelanjaan Sarinah.

Dalam waktu dekat, pusat perbelanjaan Sarinah yang merupakan milik pemerintah juga akan melakukan renovasi guna menunjang perubahan strategi bisnis.

“Secara resmi, McDonald’s akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB,” kata Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono lewat siaran pers, Kamis (7/5/2020), dikutip laman CNN Indonesia.

Dalam siaran persnya, Michael menyatakan bahwa McDonald’s Indonesia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua konsumen. Dia mengamini ada begitu banyak kenangan sejak gerai McDonald’s dibuka di Sarinah.

“Bagi kami, tentu peristiwa ini memiliki kesan yang sangat mendalam karena sejarah, kenangan dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonald’s Sarinah,” kata Michael.

Michael mengatakan seluruh karyawan yang bekerja di McDonald’s Sarinah tidak diberhentikan, melainkan dipindahkan ke berbagai gerai lainnya.

Teruntuk konsumen, sebagai alternatif, ada gerai McDonald’s lain yang dekat dengan kawasan Sarinah, yakni McDonald’s Hayam Wuruk, Raden Saleh, Cideng dan Central Plaza.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana,” kata Michael.

Gerai McDonald’s di Sarinah merupakan yang pertama di Indonesia. Pertama kali dibuka pada 14 Februari 1991. Sempat dipindah pada 2009, namun kembali ke Sarinah pada 2011 lewat proses tender.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: