Selasa , 4 Agustus 2020
Home » Nasional » Hasto sebut Jokowi sedang membangun harapan rakyat dengan new normal

Hasto sebut Jokowi sedang membangun harapan rakyat dengan new normal

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Jakarta (Riaunews.com) – Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto, menyebut Presiden Joko Widodo sedang membangun harapan rakyat dengan mewacanakan new normal.

Hasto menilai Jokowi punya rencana komprehensif untuk menangani dampak pandemi corona. Dia mencontohkan langkah Jokowi memastikan kesiapan protokol kesehatan di sejumlah pusat keramaian.

“Kami menilai apa yang dilakukan Pak Jokowi adalah upaya membangun harapan rakyat bahwa di satu sisi kita menyiapkan yang terburuk, tapi di sisi lain disiapkan segala sesuatu sebaik-baiknya,” kata Hasto dalam jumpa pers virtual, Rabu (27/5/2020).

Baca: Puan minta Jokowi jangan buat kebingungan baru

Hasto mengaku tidak sepakat dengan anggapan bahwa pemerintah terburu-buru mencanangkan new normal. Dia yakin Jokowi telah menyusun tahapan demi tahapan sampai new normal bisa terwujud.

Dia bilang PDIP mendukung langkah strategis Jokowi dalam hal ini. Bahkan mereka telah meminta para kader yang menjabat kepala daerah ataupun anggota legislatif untuk menyukseskan rencana new normal.

“Apapun kehidupan rakyat harus diselamatkan. Rakyat perlu kerja, rakyat perlu bantuan sosial bagi yang miskin, yang tidak mendapatkan penghasilan,” ucap Hasto.

Baca: Danrem 031/WB persiapkan 1.291 pesonil amankan penerapan new normal Riau

Pendapat Hasto ini agak bertolak belakang dengan pernyataan kader PDIP lainnya Puan Maharani.

Puan yang juga Ketua DPR RI ini meminta Pemerintahan Joko Widodo tidak terburu-buru menyusun protokol tatanan kehidupan baru atau new normal dalam pandemi virus corona (Covid-19).

“Jangan sampai teknis protokolnya disiapkan secara terburu-buru sehingga tidak matang dan malah memunculkan kebingungan baru di masyarakat,” ujar putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ini dalam keterangan tertulis, Rabu (27/5/2020).***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan