Minggu , 7 Juni 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Spanyol » La Liga kembali bergulir pada 20 Juni

La Liga kembali bergulir pada 20 Juni


Madrid (Riaunews.com) – Pelatih salah klub La Liga, Leganes, Javier Aguirre, mengungkapkan kepastian kompetisi Liga Spanyol itu akan bergulir kembali di masa pandemi virus corona.

Menurut Aguirre, La Liga musim 2019/2020 yang terhenti karena wabah Covid-19 sejak Maret lalu akan dimulai pada 20 Juni mendatang.

“Saat ini kami memiliki tanggal kompetisi akan dimulai kembali, La Liga akan kembali digelar pada 20 Juni, dan kami akan menyelesaikannya dalam lima minggu, pada 26 Juli,” ujar Aguiree kepada Marca Claro dikutip dari Sportskeeda.

Dalam kesempatan tersebut Aguirre juga mengungkapkan hari-hari pertandingan La Liga di masa darurat. Dikatakan pelatih asal Meksiko itu, Liga Spanyol di masa pandemi memiliki hari pertandingan yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

“[Pertandingan] akan dimainkan pada hari Sabtu, Minggu, Rabu, dan Kamis untuk 11 jadwal tersisa,” ucap Aguirre.

Pelatih yang pernah menangani timnas Jepang dan Atletico Madrid mengaku senang dengan kepastian dari pihak La Liga dan Pemerintah Spanyol soal kelanjutan kompetisi musim ini.

“La Liga mengonfirmasi kepada saya secara resmi, jadi saya senang, karena kini kami bisa latihan sesuai jadwal. Kami akan mulai berlatih besok. Semoga saja kami bisa lolos tes [virus corona],” tutur Aguirre.

Seluruh klub di la Liga 2019/2020 memiliki 11 pertandingan tersisa. Leganes yang berada di zona degradasi dengan menempati posisi ke-19 di klasemen sementara akan menghadapi sejumlah klub papan atas seperti Barcelona dan Real Madrid di antara laga sisa itu. ***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan