Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Mau ke luar kota? Ini harga rapid test di RS Awal Bros

Mau ke luar kota? Ini harga rapid test di RS Awal Bros

Posko layanan Drive thru rapid test Covid-19 RS Awal Bros Panam yang bertempat di halaman Masjid Al Fitrah. (Foto: Ilva/Riaunews.com)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Diperbolehkannya transportasi umum beroperasi kembali bagi masyarkat yang hendak melakukan perjalanan khusus oleh Menteri Perhubungan beberapa waktu lalu, ternyata membuka lahan bisnis baru bagi rumah sakit, yaitu jasa rapid test Covid-19.

Seperti yang dipantau Riaunews.com, sejumlah rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru kini membuka layanan drive thru rapid test Covid-19 bagi masyarakat.



Baca: Reaktif terhadap rapid tes, 34 tenaga medis dan pegawai UPT Puskesmas Bengkalis akan jalani tes Swab

Dua rumah sakit swasta di Jalan HR Subrantas, Kecamatan Tampan, membuat posko rapid test di luar gedung, sehingga masyarakat yang butuh surat bebas Covid-19 bisa memperolehnya dengan mudah, yakni RS Awal Bros Panam dan RS Aulia.

Rumah Sakit Awal Bros Panam menetapkan harga Rp349 ribu untuk sekali rapid test.



“Biaya tes Rp349 ribu, Pak,” kata seorang petugas yang berjaga di posko drive thru RS Awal Bros yang mengambil lokasi di halaman Masjid Al Fitrah, kepada Riaunews.com, Ahad (17/5/2020).

Baca: Investigasi Tempo: Dipakai Istana, alat rapid test yang diimpor dari Belanda diduga buatan China dengan akurasi rendah

Sementara untuk RS Aulia yang juga membuka posko drive thru di area lobi mereka, Riaunews.com belum mendapat informasi berapa biaya tes yang ditetapkan.

Seperti diketahui, surat keterangan bebas Covid-19 adalah dokumen penting yang perlu dipersiapkan sebelum bepergian ke luar kota dengan kendaraan umum, baik menggunakan transportasi darat, laut maupun udara, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.***

User Rating: Be the first one !

One comment

  1. Fadhlur Rahmi

    Apakah layanan drive thru rapid test covid-19 Di RS Awal Bros Panam buka setiap hari?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: