Jumat, 29 Maret 2024

Mayoritas kader ingin PAN oposisi, tapi Zulkifli bawa ke Jokowi

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Ketum PAN Zulkifli Hasan saat menjumpai Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Jakarta (Riaunews.com) – Putra Amien Rais, Hanafi Rais memutuskan mundur dari PAN dan anggota DPR. Hanafi kecewa dengan kepemimpinan Zulkifli Hasan di PAN yang dinilai terlalu konformitas.

Politikus senior PAN Putra Jaya Husin setuju dengan pandangan Hanafi tersebut. Padahal menurut dia, mayoritas kader PAN ingin jadi oposisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Tapi Zulkifli malah ingin membawa PAN ke pangkuan Jokowi.

“Kita tahu di bawah ini maunya apa, mereka mayoritas ingin oposisi,” kata Putra saat dihubungi, Rabu (6/5/2020).

Dilansir Merdeka.com, Putra bilang, PAN bisa menjadi tempat tidak baik bagi para kadernya karena miliki sikap yang berbeda. Dia juga mengkritik Rakernas I 2020 PAN yang seolah para elite memaksakan kehendak kepada para kader.

Seharusnya, dia bilang, Rakernas itu untuk mendengar aspirasi pengurus dan para kader di seluruh Indonesia.

“Kalau partai mengambil sikap berbeda dengan kehendak banyak anggota kan partai bukan tempat baik untuk menyampaikan aspirasi,” kata dia.

Sikap berbeda itu dirasakan oleh Hanafi hingga menyatakan mundur dari pengurus dan anggota DPR PAN. Salah satu loyalis Amien Rais, Muhammad Asri Anas juga menyatakan akan banyak kader keluar. Bahkan partai baru siap dideklarasikan dalam waktu dekat.

Namun, Putra memiliki sikap yang beda soal partai baru ini. Dia meminta pembahasan politik ditunda dulu dan penting memikirkan bagaimana menghadapi pandemi.

“Urusan politik kita tunda dulu, kita berempati juga sama rakyat. Makanya kita menghentikan diskusi partai baru karena kita sedang prihatin bangsa ini terkena pandemi,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *