Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Riau tidak perpanjang PSBB

Riau tidak perpanjang PSBB

Gubernur Riau Syamsuar. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Enam kabupaten/kota di Provinsi Riau yang menerapkan Pambatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak akan diperpanjang.

Hal ini diutarakan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, seiring dengan terus menurunya kasus Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

“Hari ini, Kamis (28/5/20) PSBB provinsi akan berakhir. Enam kabupaten/kota tidak perpanjang PSBB,” kata Syamsuar saat melakukan Video Converence (Vidcon) di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (29/5/2020).

Baca: Pemkot Makassar tak perpanjang PSBB, semua toko boleh buka

Menurut Gubri, penurunan kasus di Riau terbukti dengan indeks penularan yang tak mencapai 1.

“Ini terbukti dengan penurunan indeks penularan Riau dibawah 1 yakni 0.88,” ungkapnya.

Gubri mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak atas terlaksananya PSBB Provinsi Riau yang telah menampakkan hasil nyata dalam menurunan jumlah kasus Covid-19 di Riau. Syamsuar berharap tentu hal tersebut terus dipertahankan agar angka penularan terus berkurang.

Di lain sisi, Walikota Dumai, Zulkifli As juga melaporkan saat ini Kota Dumai telah hampir berhasil memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca: MUI kembali ingatkan pemerintah tak diskriminatif tegakkan PSBB

“Di Dumai mata rantai penularan hampir diputus, ini berkat PSBB yang telah diterapkan,” jelasnya.

Namun demikian, Zulkifli menyatakan sikap tidak akan memperpanjang PSBB dan fokus mempersiapkan new normal. Ia berharap, diakhir masa PSBB, tidak ada lagi penambahan kasus positif di Dumai dan Provinsi Riau.

“Kami menyambut baik adanya new normal. Kami akan mengikuti anjuran pemerintah untuk mempersiapkan diri melakukan new normal,” tutupnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan