Selasa , 4 Agustus 2020
Home » Hukum & Kriminal » Tak kapok, shalat kembali dijadikan bahan candaan

Tak kapok, shalat kembali dijadikan bahan candaan

Sejumlah remaja wanita yang menjadikan shalat sebagai bahan candaan di media sosial.

Riaunews.com) – Baru-Baru ini, masyarakat tengah mengecam sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita menjadikan shalat sebagai bahan bercanda untuk membuat konten lucu di media sosial.

Ini bukanlah kali pertamanya ada orang yang sengaja menjadikan ibadah sebagai bahan candaan. Sebelumnya, sempat pula viral video-video serupa di media sosial.

Yang terbaru, video berdurasi 15 detik yang dibagikan lewat akun Tik Tok @yott.kocet.01 membagikan sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang melaksanakan sholat dan tiba-tiba ia menari mengikuti alunan musik disc jockey. Setelahnya, ia terlihat berpura-pura salat kembali.

“Pas lagi solat tiba-tiba ada tetangga putar lagu DJ dari pada gak khusyuk, iya keburu suami datang,” tulisnya dengan emoji tertawa.

 

View this post on Instagram

 

Sedih lihatnya koq sholat dibuat candaan 😥

A post shared by ndorobeii (@ndorobeii) on

Setelah viral di media sosial, banyak warganet yang langsung mengecam berbuat dari wanita tersebut.

“Bulan puasa bukannya banyakin ibadah malah neghina agamanya sendiri. Miris emang,” kata @lu_lalu998.

“Astagfirullah gak lama nanti ada video permintaan maaf bosen aku tuh maaf mulu sadarnya kapan? Setelah viral sadar? Kenapa sebelum buat video gak sadar dulu,” tulis @aqilla_fariza_muffia_

“Yaallah pgn viral aja smpe sholat dibuat bcandaan mbaa,” kata @wulan_wpaa

Tak lama setelah itu, sang pembuat video tersebut pun langsung membuat sebuah video klarifikasi sekaligus permohonan maaf. Ia mengaku menyesali perbuatannya tersebut.

Sebelumnya, beberapa video serupa yang menjadikan sholat sebagai candaan juga banyak beredar di media sosial.

Di dalam video tersebut terlihat beberapa perempuan tengah melakukan sholat jamaah bersama, namun ternyata imam dari sholat tersebut berniat untuk menakut-nakuti makmum yang di belakangnya.***

Tinggalkan Balasan