Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Kampar » Tanggap Covid-19, Kukerta Mahasiswa Unri di Desa Alam Panjang lakukan sejumlah kegiatan sosial

Tanggap Covid-19, Kukerta Mahasiswa Unri di Desa Alam Panjang lakukan sejumlah kegiatan sosial

Posko Mahasiswa Unri Relawan Desa melawan Covid-19 yang melakukan Kukerta di Desa Alam Panjang. (Foto: istimewa)

Kampar (Riaunews.com) – Dalam rangka melawan pandemi virus corona (Covid-19), mahasiswa Universitas Riau melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) yang tergabung dalam Relawan Desa melawan Covid-19 di Desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar.

Menurut Rahmat Budianto selaku Ketua Tim Kukerta Unri Desa Alam Panjang, Kukerta ini difasilitasi oleh Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Unri.

“Dalam Kukerta kali ini, mahasiswa Unri melaksanakan sejumlah kegiatan sosial, khususnya membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak oleh penyebaran virus Corona,” ungkapnya kepada Riaunews.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (27/5/2020).

Baca: Cegah penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kukerta Unri gelar rapid test di Pasar Kuok

Dipaparkan Rahmat, beberapa program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa yang ikut Kukerta Relawan Desa, yaitu pendirian posko Covid-19, pembagian masker, dan pembuatan tempat cuci tangan di tempat umum.

“Selain itu juga bekerja sama dengan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Alam Panjang sebagai langkah awal antisipasi penyebaran Covid-19, dan membantu pemerintahan desa dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan meng-edukasi masyarakat,” lanjutnya.

Khairullah selaku Kepala Desa Alam Panjang, sangat mendukung dan mengapresiasi program Kukerta Relawanan Desa Covid-19.

Baca: Mahasiswa Kukerta UNRI bersama IPKKI Riau salurkan APD ke sejumlah Puskesmas di Pekanbaru

“Kami berharap dengan adanya program seperti ini, bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, khususnya masyarakat Desa Alam Panjang,” ucap Khairullah.

Tim Kukerta Relawan Desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, diikuti oleh mahasiswa berbagai fakultas di Universitas Riau, yaitu Rahmat Budioanto (FISIP) selaku Ketua Tim, Dedi (FEB), Risman (F. TEKNIK), Sri (FMIPA) dan Sisi (FMIPA). ***

User Rating: 5 ( 1 votes)

One comment

  1. Sukses selalu relawan covid-19 unri desa alam panjang

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: