Minggu , 7 Juni 2020
Home » Olahraga » Raket » Tontowi Ahmad putuskan gantung raket

Tontowi Ahmad putuskan gantung raket

Tantowi Ahmad.

Jakarta (Riaunews.com) – Juara Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad resmi pensiun dari dunia bulu tangkis. Pengumuman dan keputusan pensiun tersebut disampaikan Tontowi lewat akun instagram miliknya.

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tetapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orang tua juga keluarga harapkan,” tulis Tontowi.

“Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tetapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tetapi apapun yang terjadi, saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini,” kata pemain kelahiran Banyumas, 18 Juli 1987 ini.

Dilansir CNN Indonesia, Tontowi mencapai puncak prestasi saat berpasangan dengan Liliyana Natsir sejak 2010. Dalam periode 2010-2019, Tontowi/Liliyana mampu jadi juara dunia dua kali yaitu pada 2013 dan 2017.

Tontowi/Liliyana juga mampu menorehkan hattrick gelar All England pada periode 2012-2014 serta bertengger di posisi nomor satu dunia. Prestasi puncak Tontowi/Liliyana tentu ketika mereka berhasil jadi juara Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Menilik performa Tontowi/Liliyana, mereka layak dianggap sebagai ganda campuran terbaik sepanjang sejarah Indonesia. Liliyana Natsir sudah lebih dulu pensiun usai Indonesia Masters pada Januari 2019.***

 

View this post on Instagram

 

ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya,yang membuat hidupku menjadi lebih ber warna,kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai ,dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini.tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain 🙏🏾 #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon💪 #thanksforallthesupport

A post shared by tontowi ahmad (@tontowiahmad_) on

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan