Minggu , 7 Juni 2020
Home » Entertainment » Warganet ledek lagu #TidakMudik para menteri Jokowi

Warganet ledek lagu #TidakMudik para menteri Jokowi


Jakarta (Riaunews.com) – Iklan Layanan Masyarakat bertajuk #TidakMudik mendadak viral di media sosial. Namun, bukan karena bagus, iklan tersebut justru viral lantaran diledek oleh warganet di Twitter.

Iklan tersebut berisikan video lagu yang dinyanyikan oleh para menteri. Tercatat, beberapa menteri yang ikut bernyanyi adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca: Walikota Solo ancam akan karantina Jokowi kalau nekat mudik

“Di tengah pandemi #COVID19 saat ini, #TidakMudik adalah pilihan terbaik untuk kebaikan kita bersama. Enggak mudik, tetap asik,” tulis akun Kementerian Ketenagakerjaan @KemnakerRI via Twitter.

Sayangnya, lagu tersebut justru jadi bulan-bulanan warganet. Mereka menilai lagu itu dinyanyikan secara fals dan tidak harmonis. Liriknyapun dianggap sederhana karena hanya memuat sebaris kalimat.

“Pekerjaan yang tidak menyentuk pada subtansial permasalahan #ucapan dan tindakan tidak sejalan, jangan mudik bandara di buka, jangan mudik KA dijalankan bansos digulirkan BPJS dinaikkan, PHK dimana mana TKA di datangkan,” cuit pemilik akun @suhiri5.

Baca: Plin-plan soal mudik, kebijakan Pemerintah Pusat tak bisa jadi teladan bagi daerah

“Apakah ketidakharmonisan nada dasar juga mencerminkan ketidaksinkronan komunikasi antar lembaga pemerintahan?” sindir @ayolho.

Bahkan, musisi sekaligus dokter yaitu Tompi juga ikut mengomentari video lagu tersebut. Ia juga berpendapat bahwa lagu itu tidak dikerjakan dengan baik.

“Ini pada ngapain sih bapak-bapak ibu-ibu yang terhormat? Bukannya enggak menghargai, tapi tolong dikerjakan yang proper,” kata Tompi via akun Twitter-nya @dr_tompi.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan