Arteta tak sabar hadapi mentornya di laga Arsenal vs Man City

Mikel Arteta akan menjalani pertemuan pertama dengan Guardiola setelah ditunjuk menjadi juru latih Arsenal.

London (Riaunews.com) – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, akan memimpin The Gunners bertamu ke Stadion Etihad markas Manchester City ketika Liga Inggris kembali bergulir 17 Juni.

Arteta memiliki pengalaman sebagai staf pelatih Pep Guardiola di Man City selama empat tahun setelah gantung sepatu pada 2016.

Mantan pemain timnas Spanyol junior itu akan menjalani pertemuan pertama dengan Guardiola setelah ditunjuk menjadi juru latih Arsenal.

Baca: Klub sepakat lanjutkan Liga Inggris 17 Juni, Man City vs Arsenal sebagai laga pembuka

“Ini akan aneh, saya tidak menampiknya. Saya tahu semua orang di sana dan menjalani empat tahun yang indah bersama pemain dan staf. Saya juga antusias, saya tak sabar berkompetisi lagi dan melakukan hal yang kita senangi yaitu bermain sepak bola,” kata Arteta.

“Ini akan menjadi spesial buat saya dan saya menantikannya,” tambah pria yang merupakan jebolan Barcelona itu dikutip dari Sky Sports.

Sebelum menjalani lanjutan musim yang tertunda, Arteta memberi kesempatan uji tanding kepada Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan yang berakhir dengan kemenangan 6-1 atas Charlton Athletic dan kekalahan 2-3 dari Brentford.

“Kami mencoba banyak hal dan memberi menit bermain kepada semua pemain. Kami mulai terbiasa bermain tanpa penonton dan tidak mendapat semangat dari fan,” ujar Arteta, dilansir CNN.

Baca: Dikenal sebagai klub tajir, Manchester City tak potong gaji pemain

Menyelesaikan liga di tengah pandemi, Arteta lebih fokus kepada mental para pemain. Tak segan mantan pemain Everton itu berkomunikasi lebih dekat dengan anak asuhnya.

“Mereka memiliki rutinitas dan mereka terbiasa berada di sekitar orang banyak dan sekarang situasinya berbeda. Saya menghabiskan banyak waktu untuk memastikan kondisi mereka dan bergaul dengan mereka secara individu,” tukasnya.

Arsenal akan menjalani empat laga pertama dari 11 pertandingan sisa dengan status sebagai tim tamu. Setelah menghadapi Man City, Arsenal akan meladeni Brighton & Hove Albion, Southampton, dan Sheffield United di markas lawan.***

Tinggalkan Balasan