Buat sendiri, Tim Relawan Kukerta UNRI bagikan face shield pada staf Kelurahan Babussalam

Penyerahan face shield ke Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau. (Foto: istimewa)

Duri (Riaunews.com) – Dalam menghadapi penularan virus corona yang merupakan penyebab Covid-19, alat pelindung diri (APD) sangat sulit didapatkan, seperti masker maupun face shield. Terkadang, ketersediaannya bisa menipis maupun habis.

Di Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Tim Kerelawanan Penanggulangan Wabah Covid-19 yang merupakan mahasiswa kuliah kerja nyata (Kukerta) Universitas Riau, pada Jumat (26/6/2020), melakukan aksi nyata dengan membagikan face shield pada staf kelurahan setempat secara gratis.

Baca: Tim Kukerta Unri ciptakan alat penggunaan hand sanitizer tanpa disentuh

Tim Kerelawanan Penanggulangan Wabah Covid-19, Wulan mengatakan, face shield yang dibagikan tersebut dalam upaya melakukan pencegahan dan kesiapsiagaan terkait penularan pandemi Covid-19.

Wulan Septiani yang merupakan salah seorang anggota tim, mengatakan face shield yang dibagikan tersebut diproduksi sendiri oleh mereka.

Proses pembuatan face shield oleh mahasiswa Unri di Kelurahan Babussalam. (Foto: istimewa)

 

“Pembuatan dan alat-alatnya cukup mudah didapat, yaitu dengan berupa lembaran plastik mika, busa, double tape, dan karet,” ungkapnya kepada Riaunews.com melalui keterangan tertulis, Jumat (26/6/2020).

Lurah di Kelurahan Babussalam, Zainab A.KS, menyambut gembira face shield yang didonasikan para mahasiswa.

Baca: Mahasiswa Kukerta Unri sterilkan temnpat ibadah di Tandun dengan menyemprotkan disinfektan

“Pelindung wajah yang diserahkan adik-adik mahasiswa memang sangat dibutuhkan bagi seluruh staf kami dalam melayani masyarakat. Karena aktifitas seperti itu harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Face shield dapat melindungi pemakainya dari kuman ataupun virus yang disebarkan oleh orang lain,” tutur Zainab.***

Tinggalkan Balasan