Bupati tinjau jembatan Sungai Kapojan Bunut yang ambruk

Bupati Pelalawan HM Harris saat meninjau jembatan Sungai Kapojan di Kecamatan Bunut. (Foto: Cakaplah)

Bunut (Riaunews.com) – Jembatan Sungai Kopajan di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Pada Jumat (5/6/2020), akibat kondisi jembatan yang sudah tak layak tersebut mengakibatkan kecelakaan. Satu unit sepeda motor yang ditunggangi seorang warga, nyemplung ke dalam sungai. Korban trauma atas kejadian yang hampir merenggut nyawanya tersebut.

Baca: Dua santri dari Jawa Timur asal Pelalawan positif Covid-19

Dilansir Cakaplah, Bupati Pelalawan HM Harris kemudian meninjau dan melihat langsung jembatan Sungai Kapojan tersebut pada Ahad (7/6/2020).

Dalm kunjungannya tersebut, Harris didampingi Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi ST MT, Kepala Bappeda Ir M Syahrul Syarif beserta sejumlah kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Salah seorang staf Dinas PUPR Pelalawan yang ikut mendampingi peninjauan jembatan sungai Kapojan ini sempat disemprot Bupati Harris. Pasalnya tahun lalu sudah dianggarkan di APBD Pelalawan akan tetapi dalam perjalanannya gagal tender.

Baca: Sering macet, Pemprov Riau ingin bangun flyover di Simpang Panam

Ia pun memastikan bahwa pembangunan jembatan Sungai Kapojan tersebut sudah dianggarkan pada APBD Pelalawan 2020.

“Tahun ini tolong ya, jangan sampai gagal tender lagi. Bulan Juli harus masuk itu dokumen lelangnnya,” harap Harris.

Sebagai data tambahan, Jembatan Sungai Kapojan tersebut merupakan akses menghubungkan dari ke Kelurahan Bunut menuju perkampung Aceh dan akses jalan pertanian masyarakat setempat.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: