Selasa , Oktober 19 2021

Disdik Riau rancang metode pembelajaran di masa new normal

Kadisdik Riau Zul Ikram.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dinas Pendidikan Provinsi Riau tengah merancang metode pembelajaran di era baru (new normal) Covid-19, dan dipastikan sudah akan diterapkan pada tahun ajaran baru tahun 2020.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikn Provinsi Riau Zul Ikram, sembari menjelaskan bahwa dalam metode pembelajaran baru nantinya akan lebih mengedepankan metode virtual. Siswa kemungkinan akan lebih banyak belajar di rumah secara online.

“Sesuai dengan ketentuan berlaku, di era baru Covid-19 kemungkinan pendekatan pembelajaran berbasis virtual,” ungkapnya, dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, Sabtu (27/6/2020).

Baca: Pendidikan Mahal Buah Penerapan Sistem Kapitalis

Dia menambahkan, Pemprov Riau sudah meminta kepada setiap pihak penyelenggara pendidikan di kabupaten/kota untuk melakukan langkah evaluasi dan konsultasi secara berkala terhadap penerapan metode baru dalam dunia pendidikan ini.

“Kami mengingatkan kembali kepada kawan-kawan, pada guru-guru, betul-betul dilakukan evaluasi secara berkelanjutan agar metode ini bisa berjalan tepat sasaran sesuai dengan harapan,” ungkapnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: