Senin , 10 Agustus 2020
Home » Entertainment » Dukung anti rasis, BTS donasikan Rp14 M pada gerakan #Blacklivesmatter

Dukung anti rasis, BTS donasikan Rp14 M pada gerakan #Blacklivesmatter

Bantan Sonyeondan (BTS)

Seoul (Riaunews.com) – Grup boyband nomor 1 asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan alias BTS, tidak cuma dukung #blacklivesmatter lewat media sosial, mereka juga membuktikan dukungannya dengan mendonasi US$ 1 juta atau setara Rp 14 miliar untuk gerakan anti rasis ini.

Dilansir dari Reuters, donasi RM dan kawan-kawan ini diumumkan oleh agensinya yakni Big Hit Entertainment, Ahad (7/6/2020).

Baca: Ada pidato aliran sesat di lagu baru Suga BTS, Big Hit minta maaf

Sebelumnya, boyband Kpop yang terus mencetak rekor ini mencuitkan aksi dukungan mereka dan meramaikan tagar #Blacklivesmatter pada Kamis (4/6) kemarin.

“Kami menolak segala bentuk diskriminasi rasial, mengutuk aksi kekerasan. Kamu, saya, dan kita semua punya hak untuk dihormati. Kita berdiri bersama,” tulis mereka.

Tagar ini kembali viral di media sosial, dan barisan penggemar BTS pun mendorong gerakan #MatchAMillion untuk mendukung aksi idola mereka. Para penggemar ini berlomba-lomba kumpulkan donasi dengan nilai setara sumbangan sang idola mereka.

Baca: Cerita lucu di balik MV “Daechwita”, Suga BTS memohon agar Jin dan Jungkook ikut

Barisan penggemar BTS yang menamakan diri mereka ARMY, singkatan dari Adorable Representative MC for Youth ini pun berusaha kumpulkan US$ 1 juta untuk dukung #Blacklivesmatter.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan