Jumat , 14 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Dukung protokol kesehatan di Kota Pekanbaru, PLN serahkan 28 unit wastafel

Dukung protokol kesehatan di Kota Pekanbaru, PLN serahkan 28 unit wastafel

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, saat mencoba wastafel yang merupakan bantuan dari PT PLN (Persero). (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dalam rangka HUT Kota Pekanbaru ke-236 dan upaya pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), menyerahkan 28 unit wastafel komplit kepada Pemerintah Kota Pekanbaru.

Penyerahan dilakukan pada saat acara rapid test dan swab massal di Pasar Sukaramai, Pekanbaru.

Acara dihadiri oleh wali kota Pekanbaru Firdaus beserta jajaran Forkompimda, seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian Kota Pekanbaru.

Baca: Pemko Pekanbaru kembali terapkan WFH setelah enam pegawai positif Covid-19

Sementara pihak PLN diwakili oleh General Manager PLN Unit Induk WRKR Dispriansyah, Senior Manager Perencanaan Agustian, dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru, Himawan Sutanto.

“Semoga bersempena HUT Kota Pekanbaru yang Ke 236 dan adanya kegiatan seperti ini menjadi momentum kepedulian kita semuanya dalam upaya penanganan covid-19 yang sedang kita hadapi bersama saat ini,” ujar Dispriansyah dalam sambutannya.

Pemasangan 28 unit wastafel komplit ini nantinya akan disebar oleh Disperin bersama Dinkes Kota Pekanbaru ke beberapa pasar serta puskesmas yang ada di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

Dispriansyah berharap dengan adanya bantuan dari Corporate Social Responsiblity (CSR) PLN Peduli, bersama Satgas BUMN Tanggap Bencana Provinsi Riau, dapat membantu memfasilitasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dalam upaya pencegahan COVID-19 dengan selalu mencuci tangan.

“Kita semua mulai sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 salah satunya dengan mencuci tangan,” kata Dispriansyah.

Baca: Seorang pasien Covid-19 meninggal dunia di RSUD Arifin Achmad

Beliau juga menambahkan bahwa petugas PLN yang bekerja melayani masyarakat mempunyai risiko tinggi terpapar Covid-19, tetapi PLN terus memberikan pelayanan selama 24 jam agar listrik tetap terus dapat menyala dan dinikmati masyarakat.

Atas bantuan ini, Firdaus mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh PLN untuk Kota Pekanbaru.

“Kami berterima kasih kepada PLN yang telah memberikan wastafel atau tempat cuci tangan dan mendukung penerapan protokol kesehatan di masyarakat karena dengan kedisiplinan dan kebersamaan ini kita dapat memutus mata rantai Covid-19,” kata Firdaus.

Di akhir acara Wali Kota Pekanbaru Selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pekanbaru bersama GM PT PLN (Persero) UIWRKR dan Forkopimda Kota Pekanbaru beserta jajaran sebelum meninjau langsung pelaksanaan rapid test dan swab massal, serta mencoba langsung penggunaan wastafel yang ditempatkan di Pasar Sukaramai.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan