Rabu , 15 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Hadapi era new normal, mahasiswa Kukerta Unri bagi masker gratis di Sialang Munggu

Hadapi era new normal, mahasiswa Kukerta Unri bagi masker gratis di Sialang Munggu

Mahasiswa Unri yang melaksanakan Kukerta membagikan masker kain secara gratis pada masyarakat yang ada di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Kota Pekanbaru dan Tim Gugus Tugas terkait pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Provinsi Riau resmi mengumumkan pemberlakuan new normal per 1 Juni 2020.

Dalam kondisi baru ini, warga Pekanbaru harus membiasakan diri berdampingan dengan ancaman virus Corona.

Baca: Turut lawan Covid-19, Mahasiswa Kukerta Unri bagikan masker di Pematang Reba

Pemberlakuan New Normal ini mewajibkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dimanapun. Karena satu-satunya cara agar terhindar dari penyebaran COVID-19 adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam Relawan COVID-19 yang diketuai oleh M Adhy Leo (FAPERTA) beserta empat anggota lainnya melakukan aksi pembagian masker kain di beberapa lokasi di wilayah Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, pada Kamis (4/6/2020).

“Masker yang kami bagikan ini, kami buat sendiri menggunakan kain perca yang tidak dipakai lagi,” tutur Adhy kepada Riaunews.com melalui pesan WA yang diterima redaksi, Jumat (5/6/2020).

Aksi ini dilakukan untuk mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 dan mendukung penerapan protokol kesehatan.

Baca: Kukerta di Desa Kuapan, mahasiswa Unri bagikan jamu Wong Ocu ke masyarakat

Selain itu, tambah Adhy, timnya yang terlibat dalam relawan ini juga membagikan leaflet berisi edukasi penggunaan masker kain dengan benar, yang dimana leaflet ini dimasukkan ke dalam kemasan setiap masker.

“Dengan pemberian leaflet dan masker tersebut diharapkan masyarakat lebih perduli lagi terhadap kesehatan dirinya maupun orang lain,” pungkasnya.***

User Rating: 4.05 ( 2 votes)
Lazada

Tinggalkan Balasan