Kepala Daerah se-Riau dihimbau kembali terapkan protokol kesehatan

Wagubri Edy Natar Nasution.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution dalam rapat yang dilakukan secara virtual dengan 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau mengajak pemerintah daerah untuk kembali menerapkan protokol kesehatan, seperti saat Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

“Kita harus kembali menerapkan protokol kesehatan seperti saat PSBB, karena seperti yang kita lihat masyarakat sudah banyak tidak menggunakan masker, dan tidak menerapkan protokol kesehatan,” kata Edy Natar, Senin (22/6/2020).

Baca: Kunjungi wisata alam Buluh Cina, Gubri ingatkan warga selalu patuhi protokol kesehatan

Masyarakat menganggap new normal yaitu kembali beraktivitas seperti biasa sebelum adanya penyebaran Covid-19 sehingga menghiraukan atau tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Jika ini terus berlanjut makan tentunya kasus kasus baru akan kembali dan semakin bertambah di Provinsi Riau, jadi ini harus kita perhatikan dan harus kita atasi bersama sama,” kata Edy Natar.

Ini menjadi perhatian bersama agar masyarakat kembali tumbuh kesadarannya untuk melakukan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Menjadi syarat penting penggunaan masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan itu agar dipahami masyarakat yang ada di Provinsi Riau,” tutur Edy Natar.

Ia juga menghimbau masing-masing daerah untuk melibatkan tokoh-tokoh masyarakat yang didengar ucapannya dengan membuat himbauan melalui video pendek yang tak lebih dari dua menit dengan tujuan agar masyarakat memahami dan bisa diterima informasinya dengan baik terhadap pengeratan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan di masa New Normal.

Baca: Jubir: Klaster BRI awal gelombang kedua Covid-19 di Riau

“Karena kalau penyebarannya meloncat-loncat seperti saat ini, maka itu nanti sangat sulit mengendalikannya penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau,” Wagubri tutup Edy Natar Nasution.***

Tinggalkan Balasan