Jumat , 10 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Dumai » Kukerta di Tanjung Palas, mahasiswa Unri bagikan masker dan brosur tentang Covid-19

Kukerta di Tanjung Palas, mahasiswa Unri bagikan masker dan brosur tentang Covid-19

Mahasiswa Kukerta Unri di Tanjung Palas, Dumai Timur, membagikan masker kain dan brosur tentang Covid-19 langsung ke rumah warga. (Foto: istimewa)

Dumai (Riaunews.com) – Dalam rangka menghadapi era normal baru atau new normal di masa Pandemi Covid-19, mahasiswa kuliah kerja nyata (Kukerta) Universitas Riau yang tergabung dalam Tim Relawan di Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam melawan virus corona.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah membagikan masker kain serta memberikan edukasi tentang pelaksanaan new normal melalui brosur edukasi kepada masyarakat di sekitar Kelurahan Tanjung Palas.

Tim yang terdiri dari Arwin Kurniansyah (Ilmu Hubungan Internasional), Rudi Harianja (Agroteknologi), Devi Kemala Sari (Ilmu Keperawatan), dan Tika Efryenti (Ilmu Hukum), membagikan masker kepada warga pada Ahad (28/6/2020).

Baca: Buat sendiri, Tim Relawan Kukerta UNRI bagikan face shield pada staf Kelurahan Babussalam

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini, terkhusus di Kota Dumai yang saat ini dapat dikatakan sedang memasuki gelombang kedua pandemi Covid-19,” tutur Arwin kepada Riaunews.com melalui pesan elektronik, Senin (29/6).

Dijelaskan, masker kain yang dibagikan tersebut merupakan hasil dari kerjasama tim Kukerta Relawan Unri Kelurahan Tanjung Palas dengan salah satu UMKM di kelurahan setempat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kelurahan Tanjung Palas menjadi lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan sehari-hari serta segala bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak menjadi sebuah kebiasaan bagi masayarakat dimasa yang akan datang,” pungkasnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan