Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Siak » Lawan Covid-19, Tim Relawan Unri lakukan penyemprotan dan bagikan disinfektan ke warga Perawang Barat

Lawan Covid-19, Tim Relawan Unri lakukan penyemprotan dan bagikan disinfektan ke warga Perawang Barat

Mahasiswa Unri bagikan disinfektan buatan sendiri pada warga Perawang Barat. (Foto: istimewa)

Perawang (Riaunews.com) – Sebagai bentuk pengabdian mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang bergabung sebagai Tim relawan Covid-19 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, dilakukan serangkaian kegiatan dari pembuatan, penyemprotan, serta membagikan disinfektan kepada masyarakat.

Ketua tim relawan Unri di Perawang Barat, Johan Frengky mengatakan, kegiatan penyemprotan ini bekerjasama dengan Polsek Tualang, Satgas Covid-19 dan aparat desa setempat.

“Adapun lokasi penyemprotan dilakukan di sejumlah rumah ibadah, yaitu Masjid As-Shadiqin, Masjid Raudhatul Jannah, Masjid Darul Jamil dan Gereja HKBP Perawang, yang dilaksanakan pada Jum’at (19/06/2020),” ungkapnya pada Riaunews.com, melalui pesan elektronik.

Relawan Covid-19 mahasiswa Unri lakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah di Perawang Barat. (Foto: istimewa)

 

Sedangkan menurut anggota tim relawan lainnya, Regista, penyemprotan ini dilaksanakan seiring dengan dibukanya kembali rumah ibadah untuk umum, seiring memasuki era normal baru.

Tak hanya itu, mereka juga membuat sendiri dan membagikan disinfektan secara cuma-cuma pada warga Perawang Barat.

“Untuk mendukung penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan, kami juga membuat dan membagikan disinfektan tersebut kepada masyarakat dan rumah ibadah,” tuturnya.

Pihaknya berharap apa yang mereka lakukan bisa membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan