Jumat , 10 Juli 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Spanyol » Madrid rebut pimpinan klasemen usai menang atas Real Sociedad

Madrid rebut pimpinan klasemen usai menang atas Real Sociedad

Real Madrid menang atas Real Sociedad di pekan ke-30 La Liga musim 2019/2020. (Foto: AP Photo)

Madrid (Riaunews.com) – Real Madrid merebut pimpinan sementara klasemen La Liga Spanyol dari tangan Barcelona setelah mengemas kemenangan atas Real Sociedad

Bertandang ke Stadion San Anoeta, San Sebastian, pada Senin (22/6/2020) dini hari WIB, anak asuh Zinedine Zidane sukses menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-1 di pekan ke-30.

Baca: Drama di Anfiled, Atletico Madrid singkirkan Liverpool dari Liga Champions

Madrid dan Sociedad bermain cukup alot pada babak pertama. Kedua kesebelasan hanya memiliki sedikit peluang emas

Los Blancos baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-50 melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah dilanggar. Sergio Ramos yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Pemain Sociedad, Adnan Januzaj, sempat membuat bola bersarang di gawang Thibaut Courtois pada menit ke-68 lewat sebuah sepakan jarak jauh, namun wasit menganulir karena Mikel Merino berada dalam offside.

Madrid kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-70 setelah Karim Benzema mencetak gol. Skuad tuan rumah memprotes gol karena menilai pemain Perancis itu mengontrol bola umpan Federico Valverde dengan tangan sebelum membuat si kulit bulat bersarang.

Baca: Real Madrid menang 2-0 di laga El Clasico

Melalui bantuan VAR yang menyatakan tangan Benzema tak mengenai tangan, wasit mengesahkan gol tersebut dan Madrid unggul 2-0.

Sociedad baru bisa mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83. Sepakan keras Mikel Merino menyambut umpan Roberto Lopez tidak dapat diantisipasi Courtois.

Skor 2-1 untuk Madrid bertahan hingga laga bubar. Tambahan tiga poin membuat El Real kini memuncaki klasemen dan menggeser Barcelona. Kendati sama-sama memiliki 65 poin, Madrid unggul head to head atas tim Katalan tersebut.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan