Sabtu , September 26 2020
Home / Spesial Riau / Rokan Hulu / Mahasiswa Kukerta Unri sterilkan temnpat ibadah di Tandun dengan menyemprotkan disinfektan

Mahasiswa Kukerta Unri sterilkan temnpat ibadah di Tandun dengan menyemprotkan disinfektan

Mahasiswa Kukerta Unri menyemprot sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Tandun, salah satunya Masjid Jabal Nur. (Foto: istimewa)

Tandun (Riaunews.com) – Penyebaran virus corona penyebab Covid-19 hingga saat ini masih terjadi dam menimbulkan keresahan pada masyarakat. Hal itu membuat mahasiswa Universitas Riau yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) mengusung program kerja yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

Di Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mahasiswa Kukerta Unri yang tergabung dalam Tim Relawan Lawan Covid-19, melakukan sejumlah kegiatan guna memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, China, tersebut.

Kepada Riaunews.com, Nuri Lestari selaku ketua Tim Kukerta menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan penyemprotan sejumlah fasilitas umum sebanyak dua periode.

“Periode pertama menyasar tempat ibadah yang kemungkinan besar sering dikunjungi oleh masyarakat Kecamatan Tandun dan juga masyarakat luar, yaitu Masjid Jabal Nur dan Mushola yang berada di Desa Kumain,” ungkapnya melalui pesan elektronik, Rabu (24/6/2020).

Baca: Aksi nyata tim pengabdian masyarakat Kukerta Mahasiswa Unri di Desa Kampung Pulau

Sementara periode kedua yaitu di Gereja HKBP Ephipanias yang berada di Kecamatan Tandun tepatnya di Desa Tandun Barat yang dibantu oleh pemuda setempat.

Camat Tandun Muhammad Rodi, mengapresiasi kegiatan para mahasiswa tersebut dan mengharapkan agar warganya ikut terdorong untuk selalu menerapkan hidup bersih dan sehat.

“Terima kasih kepada mahasiswa Unri, dan kami berharap masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah terkait Covid-19 ini,” kata Muhammad Rodi yang didampingi sejumlah aparat kecamatan.

Adapun tim Kukerta Mahasiswa Unri di Tandun yang diketuai Nuri Lestari (FKIP-PPKN), beranggotakan Melani Saputri (FISIP-Administrasi Publik), WilangWulangi (FEB-Manajemen), Yossi Teresia Br. Butar-Butar (FAPERTA-Agribisnis), Chairin Zhela Cahyani (FEB-Akuntansi) dan Jenni Meilin (FKIP-BimbinganKonseling). Tim tersebut berada di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan dari LPPM UNRI Eva Astuti Mulyani, M.Pd.***

User Rating: 4.7 ( 1 votes)

Tinggalkan Balasan