Sabtu , 8 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Mahasiswa Relawan Satgas Covid-19 Unri edukasi ke beberapa masjid di Pekanbaru

Mahasiswa Relawan Satgas Covid-19 Unri edukasi ke beberapa masjid di Pekanbaru

Mahasiswa Universitas Riau mengingatkan masyarakat yang hendak memasuki masjid Al Fitrah untuk patuh terhadap protokol kesehatan. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang bergabung dalam Relawan Satgas Covid-19, melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan ketika berada diluar rumah, di masa pandemi akibat virus corona.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (26/6/2020), di 17 mesjid di Pekanbaru, yang dimulai pada pukul 11.30 wib.

“Para mahasiswa langsung menuju masjid yang sudah dibagikan sesuai dengan kelompok setelah mendapatkan arahan dari ketua Satgas,” ungkap Nurul Octania Putry, salah satu mahasiswa relawan Satgas kepada Riaunews.com.

Baca: Tim Relawan Kukerta Unri di Babussalam bagikan masker dan cairan disinfektan gratis dua hari berturut-turut

Para mahasiswa selanjutnya melakukan edukasi kepada masyarakat yang akan melaksanakan shalat Jumat di masjid agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk mencuci tangan sebelum masuk ke dalam masjid, memakai handsanitizer dan membawa peralatan shalat dari rumah masing-masing,” terang Nurul.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan sebagai kepedulian Unri terhadap masyarakat, di mana pada masa pandemi seperti saat ini masyarakat dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah.***

Tinggalkan Balasan