Sabtu , 8 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Kampar » Mahasiswa Unri bantu pembagian BLT dan semprot Masjid Ijtihad Bangkinang dengan disinfektan

Mahasiswa Unri bantu pembagian BLT dan semprot Masjid Ijtihad Bangkinang dengan disinfektan

Salah satu kegiatan Kukerta mahasiwa Universitas Riau di Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota adalah melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Ijtihad. (Foto: istimewa)

Bangkinang (Riaunews.com) – Mahasiswa Universitas Riau yang melaksanakan kuliah kerja nyata (Kukerta) di Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, melakukan sejumlah kegiatan kerelawananan dalam rangka melawan pandemi Covid-19.

“Salah satu kegiatan kami adalah penyemprotan Masjid Ijtihad Kelurahan Bangkinang, pada Kamis (25/6/2020),” kata Jasfarizal Syaputra, salah seorang anggota tim kepada Riaunews.com, melalui pesan WA yang diterima redaksi, Sabtu (27/6/2020).

Baca: Tim Kukerta Unri ciptakan alat penggunaan hand sanitizer tanpa disentuh

Dikatakan Jasfarizal, penyemprotan disinfektan di masjid ini dilakukan karena masjid merupakan tempat umum yang digunakan oleh masyarakat untuk beribadah, sehingga sangat rentan terhadap resiko penularan Covid-19.

“Selain itu, penyemprotan disinfektan ini juga bertujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19 di area Kecamatan Bangkinang Kota khususnya area sekitar masjid Ijitihad ini,” ucapnya.

Masih di hari yang sama, tim yang terdiri dari Eka Fitri Hayati (Teknologi Hasil Pertanian), Erika Meiliana Sari (Teknologi Hasil Pertanian), Eko Saputra (Manajemen), Fitrawan Adrian (Administrasi Publik), Jesika Destiana (Pendidikan Biologi), Latifa Hanum (Akuntasi), Mifta Hasanah (Akuntansi), M. Musthafa Maulana (Pendidikan Bahasa Jepang), M. Randy Ramadhan (Teknik Sipil) dan Jasfarizal Syaputra (Teknologi Industri Pertanian), turut membantu pemerintahan desa membagikan bantuan langsung tunai (BLT).

“Pembagian BLT dilakukan secara simbolis pada pukul 10.00 WIB oleh Kepala Desa Ridan Permai, dan ini merupakan tahap yang ketiga,” pungkas Jasfarizal.

Baca: Tim Kukerta turut sukseskan Kampung Tangguh Nusantara Bersinar di Tambusai Utara

Bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, sehingga diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan masyarakat selama masa pandemi.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan