Sabtu , September 26 2020
Home / Spesial Riau / Menurut dr Indra Yovi, selama vaksin Covid-19 belum ditemukan wajib pakai masker

Menurut dr Indra Yovi, selama vaksin Covid-19 belum ditemukan wajib pakai masker

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi kembali mengimbau kepada masyarakat agar disiplin menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan setiap menjalankan aktivitas di luar rumah.

Ia mengingatkan, selagi vaksin virus corona (covid-19) ditemukan, masyarakat tetap harus disiplin dan mematuhi imbauan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca: dr Indra Yovi peringatkan gelombang kedua pandemi Covid-19

“Pelonggaran atau relaksasi dari PSBB, atau new normal atau apapun sebutannya, jangan dianggap sesuatu hal yang bermakna penting. Yang terpenting adalah bagaimana kita menghadapi situasi dan kondisi saat ini dan kedepan, sebelum vaksin itu ketemu kita tetap memastikan siapapun di Provinsi Riau kalau keluar rumah, dia pakai masker,” kata dr Yovi di Gedung Daerah, Pekanbaru, Sabtu (13/6/2020).

“Kemudian, harus ada area cuci tangan di semua tempat keramaian, tempat usaha dan lain sebagainya. Dan pastikan diri kita menyadari kita harus menjaga jarak dengan orang lain saat di kerumunan,” tambahnya, dikutip Media Center Riau.

Dia mengatakan, dengan adanya penambahan 5 kasus positif di Provinsi Riau hari ini, menjadi suatu peringatan bagi semua pihak yang harus terhadap terjadinya gelombang kedua covid-19.

Baca: Syamsuar jelaskan beda penanganan Covid-19 di Riau dengan daerah lainnya

“Gelombang kedua covid-19 pasti terjadi, hanya saja waktunya kapan, dan seberapa besar tinggi gelombangnya kita tidak tahu. Karena itu, kita harus terus meningkatkan kedisiplinan kita dengan cara pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan,” imbaunya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan