Sabtu , Oktober 24 2020
Home / Entertainment / Pengakuan Ustaz Abdul Somad soal hubungannya dengan Ayana Moon

Pengakuan Ustaz Abdul Somad soal hubungannya dengan Ayana Moon

UAS saat mendapatkan hadiah buku dari selebram asal Korea Selatan yang juga seorang mualaf, Ayana Moon.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad beberapa hari belakangan ini ‘dijodohkan’ oleh warganet dengan selebgram mualaf cantik asal Korea Selatan, Ayana Jihye Moon atau Ayana Moon.

Atas isu tersebut UAS pun blak-blakan soal hubungannya dengan Ayana yang sempat dibahas oleh pakar hukum tata negara, Refly Harun melalui tayangan di channel Youtube milik Refly Harun, pada Ahad (7/6/2020) lalu.

Baca: Ustaz Abdul Somad blak-blakan harus bayar mahal karena mendukung Prabowo

Mulanya, isu perjodohan UAS dan Ayana Moon merebak setelah foto mereka bersama beredar luas di media sosial. Banyak warganet ikut memberikan tanggapan melihat kedekatan mereka.

“Tadz, tiba-tiba ada bilang Ayana Moon, apa itu Ayana Moon,” tanya Refly Harun pada UAS.

Menjawab rasa penasaran banyak orang, UAS tersenyum. Dia pun akhirnya memberikan penjelasan terkait soal fotonya dan Ayana Moon kepada Refly Harun.

Pada kesempatan tersebut, Ustaz Abdul Somat menjelaskan bahwa ia dan Ayana Moon berfoto bersama setelah bertemu di acara beda buku di Islamic Bookfair di Jakarta.

Lebih lanjut, UAS menambahkan, pertemuan tersebut hanya terjadi kali itu saja.

Baca: Ini tanggapan Ustaz Abdul Somad soal lirik lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’yang viral

“Saya presentasi buku, bedah buka di Islamic Bookfair di Jakarta. Setelah presentasi, ada orang mau nyerahkan buku ke saya mau foto. Itulah Youtuber, Instagram Ayana Moon, lalu foto. Hanya itu saja bang. Tidak lebih,” kata UAS menjelaskan.

Refly yang mendengar jawaban dari UAS lantas kemudian mencoba menggoda ustaz kondang tersebut. “Tapi kalau Tuhan menjadikan jodoh ustaz tidak apa juga,” goda Refly.

“Itu bang Refly nampaknya mancing-mancing juga itu,” kata UAS lagi. “Jodohkan di tangan Maha Kuasa, mudah-mudahan Ayana Moon mendengarkan ini,” ujar Refly tambahnya.

Melihat foto keduanya beredar di media sosial sontak membuat banyak yang ikut membagikan dan mendoakan keduanya agar berjodoh.

Menjalankan hidup sebagai mualaf, Ayana Moon menuangkan kisah inspiratif ke dalam buku yang ditulisnya berjudul Ayana Journey to Islam.

Baca: Ustaz Abdul Somad minta jangan membenci orang China karena virus Corona

Dalam bukunya, ia menuliskan beberapa kejadian penting soal keputusannya untuk memeluk agama Islam hingga mengenakan hijab. Beberapa waktu lalu buku tersebut juga ia berikan pada Ustaz Abdul Somad.

Beberapa waktu silam, Ayana Moon mengunggah foto dirinya dengan Ustaz Abdul Somad saat menyerahkan buku Ayana Journey To Islam melalui akun jejaring sosial Instagram miliknya, @xolovelyayana.

Ayana, dalam tulisannya, mengungkapkan kekaguman dan keinginannya untuk bertemu Ustaz Abdul Somad. Momen itu mewujudkan keinginan Ayana bersamuh dengan Ustaz Abdul Somad.

“Akhirnya saya bisa bertemu Ustaz Abdul Somad. Sebenarnya saya ingin sekali bertemu Ustaz sejak dulu tapi belum diberi kesempatan. Saya merasa terhormat bertemu dan bisa memberi buku saya untuk Ustadz Abdul Somad. Terima kasih saya sudah diizinkan foto bersama @ustadzabdulsomad_official,” tulis Ayana Moon.

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan