Sabtu , September 26 2020
Home / Bisnis / Pengelola objek wisata diminta patuhi protokol kesehatan

Pengelola objek wisata diminta patuhi protokol kesehatan

Lokasi wisata Pulau Cintak Teluk Jering di Kabupaten Kampar mulai dibuka untuk para wisatawan pasca PSBB.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau menemukan sejumlah objek wisata di Riau belum mematuhi protokol kesehatan. Meski sudah diperbolehkan dibuka, namun pengelola objek wisata diminta tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebab saat ini Pandemi Covid-19 di Riau belum berakhir.

Pengelola objek wisata di Provinsi Riau diingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan. Mulai dari menyediakan tempat mencuci tangan, melarang pengunjung yang tidak menggunakan masker dan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung sebelum masuk serta mengatur jumlah pengunjung serta jarak selama di lokasi objek wisata.

Baca: Sejumlah obyek wisata di Riau kembali buka usai PSBB

“Kami melihat beberapa objek wisata yang dikelola masyarakat di Riau, itu belum mengukuti protokol kesehatan,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Yoserizal Zein, Senin (8/6/2020).

Yose mengungkapkan, pada umumnya pengelola objek wisata mengabaikan anjuran pemerintah untuk melakukan protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tumbuh pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun pencuci tangan serta menjaga jarak satu dengan yang lain.

Pihaknya mengingatkan agar para pengelola objek wisata tersebut mematuhi anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan. Sebab saat ini wabah virus corona belum berakhir, karena vaksinya belum ditemukan. Sehingga potensi penyebaran dan penularan akan terus terjadi jika masyarakat tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca: Jokowi minta menterinya persiapkan promosi wisata era new normal

“Sediakan tempat cuci tangan, pakai masker, cek suhu tubuh dan jumlah pengunjung yang masuk harus dibatasi,” katanya.***[MCR]

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan