Perangi Covid-19, Tim pengabdian masyarakat Kukerta Unri bantu warga di Desa Sungai Beringin

Mahasiswa Unri bagikan disinfektan buatan sendiri pada masyarakat Desa Sungai Beringin, Keamatan Rengat, Indragiri Hulu. (Foto: istimewa)

Rengat (Riaunews.com) – Tim pengabdian masyarakat Kukerta Universitas Riau (Unri) melakukan sejumlah kegiatan guna ‘memerangi’ virus corona penyebab pandemi Covid-19, di Desa Sungai Beringin, Keamatan Rengat, Indragiri Hulu, Riau.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum seperti rumah ibadah dan sekolah-sekolah dengan persetujuan Kepala Desa Sungai Beringin, di mana kegiatan tersebut didampingi oleh perangkat desa.

Kegiatan para mahasiswa yang dibimbing oleh Rio Marpaung selaku dosen pembimbing terdiri dari Ayu Wahyuni (FMIPA) selaku ketua, Rifkha Annisa (FAPERTA), Afifah Khairanisyah (FKIP), Diah Sentia (FKIP), dan Masroina (FEB) selaku anggota, dilaksanakan pada Sabtu (27/6/2020).

Baca: Kukerta di Tanjung Palas, mahasiswa Unri bagikan masker dan brosur tentang Covid-19

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, mahasiswa Kukerta UNRI selanjutnya membagikan hand sanitizer yang dibuat sendiri dengan menggunakan bahan alami, yakni dari lidah buaya dan daun sirih.

“Kami sangat mengapresiasi kerja nyata yang telah dilakukan oleh adik-adik mahasiswa yang telah peduli dan ikut andil dalam membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19,” ujar Kepala Desa Sungai Beringin, Nepri.

Ditambahkan, dengan kondisi pandemi saat ini yang menyebabkan terjadinya perubahan tatanan hidup baru, diharapkan masyarakat juga mulai peduli untuk memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dimulai dari diri sendiri, seperti rajin cuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah, dan menjaga jarak dengan orang sekitar saat berinteraksi,” pungkas Nepri.***

Tinggalkan Balasan