Jumat, 29 Maret 2024

Pesan Prabowo pada kader Gerindra hadapi Pilkada 2020 dan Pilpres 2024

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Prabowo Subianto.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

Jakarta (Riaunews.com) – Partai Gerindra mengungkap pesan Ketua Umum Prabowo Subianto soal Pilkada 2020 dan Pilpres 2024. Pesan tersebut menyangkut soal mengusung kader sendiri dan pencalonan Prabowo.

Pesan tersebut diungkapkan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani merujuk pernyataan Prabowo Subianto dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra pada Kamis (4/6/2020). Rapat itu dihadiri oleh pengurus DPP, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasehat dan DPD.

“Karena itu diharapkan fraksi DPR RI Partai Gerindra dapat mengambil langkah-langkah keputusan yang baik bagi keberadaan dan eksistensi partai ke depan dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Muzani dalam keterangan tertulisnya Selasa (9/6/2020).

Baca: DPP Partai Gerindra baru rekom dua nama di Pilkada serentak di Riau

Mengenai Pilkada 2020, Partai Gerindra memprioritaskan seluruh kader partai untuk maju menjadi calon wakil wali kota, wali kota, wakil bupati, bupati, wakil gubernur atau gubernur. Sebab majunya kader Partai Gerindra dalam kontestasi pilkada yang digelar pada Desember 2020 itu akan menjadi pencapaian politik bagi partai di tingkat daerah.

“Kader Partai Gerindra diharapkan maju dan menjadi prioritas dalam pencalonan dalam pilkada yang akan datang,” ungkap Muzani.

“Agar semua kader bersatu, agar semua kader mengkonsolidasikan seluruh kekuatannya untuk membangun mesin partai, mengkonsolidasikan semua kekuatan pada masa-masa yang akan datang,” tambahnya.

Sedangkan terkait pencalonan Prabowo sebagai calon presiden 2024 mendatang, Muzani mengungkapkan hal tersebut dikembalikan kepada seluruh kader Gerindra dan rakyat. Muzani mengatakan Prabowo siap memikul tugas.

“Selama kekuatan, selama hayat masih dikandung badan, selama itu diminta oleh kader, selama partai memanggilnya, beliau Insyaallah akan siap menghadapi, akan siap memikul beban tugas partai tersebut,” ujar Muzani.

Baca: Sandiaga Uno kupas dibalik pencalonan kembali Prabowo jadi Ketum Gerindra

Seluruh DPD, DPC, PAC hingga pengurus ranting Gerindra diminta patuh dan taat atas keputusan yang diambil oleh Prabowo tentang pelaksanaan kongres nasional. Muzani mengatakan Prabowo akan segera menetapkan keputusan dan kader diminta sabar.

“Tentang pencalonan presiden, Pak Prabowo sekali lagi meminta agar segenap Partai Gerindra bersabar, pada saatnya nanti kita akan mengambil keputusan yang terbaik,” jelas Muzani.

“Jika beliau sehat, jika kader meminta dan jika rakyat mengharapkan, tentu saja ini akan menjadi cara berpikir beliau dalam mengambil keputusan pada waktu yang tepat,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *