Sabtu , Oktober 24 2020
Home / Spesial Riau / Pekanbaru / Putus mata rantai Covid-19, relawan Unri semprot disinfektan sejumlah fasum di Labuhbaru Timur

Putus mata rantai Covid-19, relawan Unri semprot disinfektan sejumlah fasum di Labuhbaru Timur

Tim Kukerta Unri jelang penyemprotan sejumlah fasilitas umum di Kelurahan Labuhbaru Timur, Payung Sekaki, Pekanbaru. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Tim relawan Covid-19 Kelurahan Labuhbaru Timur yang merupakan kuliah kerja nyata (Kukerta) mahasiswa Universitas Riau, melakukan serangkaian kegiatan guna memutus mata antai penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurut Triagripa M. Sirait sebagai ketua kelompok menyebutkan, dengan dilakukannya penyemprotan ini pihaknya berharap penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir terkhusus di daerah Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

“Kami dalam tim ini berjumlah lima orang, yakni saya sendiri dari Fakultas Teknik, Michael Nicholas (Fakultas Teknik), Grace Sonya Tondang (Fakultas Pertanian), Maharani (Fakultas Pertanian) dan Nabilah Addini Rusli (FKIP),” ungkapnya kepada Riaunews.com melalui aplikasi pesan WA, Rabu (24/6/2020).

Baca: Tim Kukerta turut sukseskan Kampung Tangguh Nusantara Bersinar di Tambusai Utara

Dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan ini, tim relawan kukerta didampingi dan diarahkan langsung oleh Babinsa Kelurahan Labuhbaru Timur, ketua dari masing-masing RW dan ketua RT dari RW setempat.

Penyemprotan dilakukan di pekarangan rumah warga, sekolah, fasilitas umum seperti masjid dan gereja diantaranya 4 masjid dan 1 buah gereja bertempat di RW 05.

Babinsa Kelurahan Labuhbaru Timur, Saliman, menuturkan dengan berakhirnya PSBB yang diganti dengan fase new normal, masyarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Ada beberapa protokal yang harus kita terapkan yaitu untuk selalu memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Untuk itu, kami selaku Babinsa Labuhbaru Timur mengucapkan terima kasih kepada tim relawan kukerta Covid-19 di Kelurahan ini yang telah bekerja sama untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Labuhbaru Timur untuk pencegahan Covid-19,” ucap Saliman.***

Tinggalkan Balasan