Sabtu , 8 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Sosialisai pencegahan Covid-19, mahasiswa Unri pasang spanduk dan brosur di sejumlah tempat di Labuhbaru Timur

Sosialisai pencegahan Covid-19, mahasiswa Unri pasang spanduk dan brosur di sejumlah tempat di Labuhbaru Timur

Kukerta mahasiswa Unri di Kelurahan Labuhbaru Timur, Pekanbaru. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Tim Relawan Covid-19 Kelurahan Labuhbaru Timur yang merupakan kuliah kerja nyata (Kukerta) mahasiswa Universitas Riau (Unri), melakukan serangkaian kegiatan berupa edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Jumat (26/6/2020).

“Pemasangan spanduk dan pembagian brosur dilakukan di beberapa tempat yang strategis, sehingga masyarakat dapat dengan mudah melihat dan membacanya. Diharapkan dengan hal ini masyarakat dapat mengetahui serta diterapkan dalam upaya mencegah penularan Covid-19 di lingkungan masing-masing,” kata salah seorang anggota kukerta, Michael Nicola, kepada Riaunews.com, Sabtu (27/6/2020).

Selain pemasangan spanduk, tim Relawan Covid-19 Kelurahan Labuhbaru Timur juga menyebarkan brosur berupa edukasi, dan nomor telepon yang dapat dihubungi jika terjadi ciri-ciri gejala terdampak covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Baca: Buat sendiri, Tim Relawan Kukerta UNRI bagikan face shield pada staf Kelurahan Babussalam

Disebutkan Michael, pemasangan spanduk dan penyebaran brosur dilakukan dibeberapa tempat umum, seperti rumah ibadah, kantor pelayanan masyarakat, posyandu tiap RW dan juga kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Labuhbaru Timur.

Maharani yang merupakan salah satu anggota Kukerta mengatakan selain kegiatan di atas, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat, mengenai cara yang tepat pencegahan penyebaran Covid-19, seperti cuci tangan yang baik, selalu menjaga jarak, dan tetap menggunakan masker.

“Selain itu juga memberitahukan kepada masyarakat nomor telepon yang bisa dihubungi jika ditemukan gejala tertular virus covid-19, ataupun kejadian lainnya yang darurat,” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan