Sabtu , September 26 2020
Home / Spesial Riau / Kampar / Sosialisasi New Normal: Saatnya hidup berdamai dengan Corona

Sosialisasi New Normal: Saatnya hidup berdamai dengan Corona

Keterangan Foto : Sosialisasi New Normal di Pasar Pekan Tua Desa Koto

Koto Perambahan (RiauNew.com) –  Mewujudkan kondisi New Normal  sebagai bentuk “berdamai dengan virus Corona” Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Unri laksanakan sosialisasi di Pasar Pekan Tua, Desa Koto Perambahan, Kampar,  Jumat, (12/06/2020).

Sosialisasi dihadiri langsung Camat Kampa, sejumlah SatPol PP, kepala Puskesmas Kampar Timur, Babinsa dan perangkat desa serta mahasiswa Kukerta relawan Covid-19.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman agar masyarakat semakin disiplin dalam menghadapi New Normal terutama dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita meminta dan menekankan agar pedagang maupun pembeli selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan tidak membawa anak anak ke pasar,” ujar Dedi Herman selaku Camat Kampa.

Sementara Kepala Desa Koto Perambahan, Sahrul Dt. Jalelo,  mengatakan akan terus melakukan upaya pemantauan penerapan protokol kesehatan. “Mudah-mudahan masyarakat mentaati apa yang dianjurkan oleh pemerintah supaya bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang tim relawan Covid-19 Unri, Firdati Husna, merasa senang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut dan terlihat antusias dalam membantu petugas memberikan pengarahan kepada masyarakat.

“Sudah kewajiban mahasiswa ambil bagian turut mengingatkan agar masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan,” ujar Firdatil.

 

Tinggalkan Balasan