Tim Kukerta turut sukseskan Kampung Tangguh Nusantara Bersinar di Tambusai Utara

Mahasiswa Unri sosialisasikan program Kampung Tangguh Nusantara Bersinar di Desa Rantau Sakti, Tambusai Utara, Rohul. (Foto: istimewa)

Tambusai Utara (Riaunews.com) – Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang melaksanakan kuliah kerja nyata (Kukerta) di Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, berpartisipasi dalam program “Kampung Tangguh Nusantara Bersinar”.

Program ini bertujuan untuk membantu mensosialisasikan program pemerintah mengatasi dan meminimalisir penyebaran virus corona penyebab Covid-19, kepada setiap warga di Desa Rantau Sakti.

Baca: Cegah Hoaks, Tim Kukerta Relawan Unri sediakan layanan WA 24 jam tentang Covid-19

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Bersinar ini diresmikan oleh Camat Tambusai Utara Mastur bersama Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK pada Ahad (22/6/2020).

Guna mensukseskan program tersebut, mahasiswa Kukerta Unri ikut serta dalam membagikan selebaran yang berisi tata cara protokol kesehatan, cara mencuci tangan, dan cara mencuci masker yang benar.

“Di dalam poster juga di cantumkan No.HP Rumah Sakit rujukan penaganan Covid-19. Tim KKN Relawan juga menghimbau kepada masyarakat untuk membuat tempat pencucian tangan di depan rumah masing-masing,” kata Riska Wulandari, salah seorang mahasiswa anggota tim relawan, kepada Riaunews.com melalui aplikasi pesan WA yang diterima Rabu (24/6/2020).

Dijelaskan, usai kata sambutan oleh Camat dan dilanjutkan oleh Kapolres, kemudian dilanjutkan keliling kampung untuk memantau tempat dan fasilitas apa saja yang ada di kampung tersebut.

Baca: Aksi nyata tim pengabdian masyarakat Kukerta Mahasiswa Unri di Desa Kampung Pulau

“Adapun fasilitas yang ada di antaranya rumah isolasi, posko tanggap covid, lahan tanaman dan tempat budidaya ikan, serta lain sebagainya,” pungkas Riska.***

Tinggalkan Balasan