Kamis , 13 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Kuantan Singingi » Tim Kukerta Unri lakukan penyemprotan desinfekatan di Simpang Tanah Lapang

Tim Kukerta Unri lakukan penyemprotan desinfekatan di Simpang Tanah Lapang

 

Kuansing (RiauNews.com) – Tim Pengabdian Masyarakat Kukerta Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam Relawan Desa Lawan COVID-19 kembali melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona melalui penyemprotan disinfektan di Desa Simpang Tanah Lapang, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (18/6/2020).

Ketua Tim Kukerta Unri, Sri Rahma Yanti, didampingi anggota tim, Nova Sintya Sari,  mengatakan mereka bersama Kepala Desa Simpang Tanah Lapang dan perangkat desa bekerjasama melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada sejumlah tempat dimulai  pukul 09.00 WIB.

Penyemprotan dilakukan secara berkelompok. Satu kelompok beranggotakan 2-3 orang. Masing-masing kelompok melakukan penyemprotan di berbagai titik lokasi seperti kantor camat, mushala, KUA, sekolah dan rumah-rumah warga di desa Simpang Tanah Lapang.

Disinfektan adalah cairan pembersih yang umumnya dibuat dari hidrogen peroksida atau alkohol yang bertujuan untuk membunuh bakteri, virus, kuman berbahaya yang terdapat pada permukaan benda dan sekitar ruangan.

“Adapun cairan yang digunakan dalam menyemprot adalah cairan Wipol yang dicampur dengan air bersih yang kemudian dimasukkan dalam botol semprot,” ujar Sri Rahma.

Tinggalkan Balasan