Kamis , 13 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Kuantan Singingi » Tim Kukerta Unri Relawan Covid-19 lakukan pembagian masker ke warga Desa Tebing Tinggi

Tim Kukerta Unri Relawan Covid-19 lakukan pembagian masker ke warga Desa Tebing Tinggi

Tim Kukerta Unri di Desa Tebing Tinggi, Bonai. (Foto: istimewa)

Benai (Riaunews.com) – Tim Relawan Covid-19 Mahasiswa Universitas Riau (Unri), melaksanakan kuliah kerja nyata (Kukerta) dengan menjadi relawan di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Menurut Meipen, salah seorang tim Kukerta yang berasal dari Fakultas Teknik, mengatakan bahwa mereka seudah melaksanakan sejumlah kegiatan sejak 20 Mei 2020 lalu.

Baca: Mahasiswa Kukerta Unri Bersama ACT bantu warga korban banjir di Kualu

“Beberapa kegiatan kami diantaranya membagikan masker kepada masyarakat, dan menyediakan sejumlah tempat cuci tangan serta hand sanitizer di lokasi yang ramai didatangi warga,” ucapnya kepada Riaunews.com melalui pesan WA yang diterima Jumat (12/6/2020).

Dijelaskan Meipen, dia dan rekan-rekannya antara lain Ulfa Syafitri (FMIPA/Sistem Informasi), Riri Wulandari (FKIP/PGSD), Lia Anggraeni (FKIP/Pend. Kepelatihan Olaraga), dan Yusroh Karimah (FKIP/PGSD), beberapa waktu lalu melaksanakan pembagian masker pada pemuda Desa Tebing Tinggi.

“Saat itu kami melihat sejumlah pemuda desa berkumpul di salah satu rumah warga, kami kemudian menghampiri dan langsung membagikan masker kepada mereka,” katanya.

Pembagian masker ini, lanjut Meipen, dimaksudkan agar masyarakat sadar untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari sebaran virus corona, meski saat ini sudah memasuki era new normal.

Baca: Mahasiswa Kukerta Unri bantu Satgas Covid-19 periksa pengendara di Cerenti

“Kami selaku Tim Relawan Covid-19 berharap, dengan hadirnya kami disini dapat membantu setiap kegiatan yang ada di Desa Tebing Tinggi dalam menanggulangi virus corona masuk ke Desa Tebing Tinggi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tebing Tinggi Andrisman menyambut baik kegiatan Kukerta mahasiswa yang menjadi relawan Covid-19 di daerahnya.

“Dengan kehadiran mahasiswa yang menjadi relawan menjadi kebanggaan terhadap kami untuk membantu jalannya selama kegiatan di sini,” ungkap Andrisman, dan berpesan agar tetap semangat kepada mahasiswa dengan kondisi pada saat ini.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan